Bakal Seru! Ini 5 Ide Permainan untuk Lomba Anak-Anak 17 Agustusan, Dijamin Meriah

Danang Prabowo
Bakal Seru! Ini 5 Ide Permainan untuk Lomba Anak-Anak 17 Agustusan, Dijamin Meriah (Foto: Pixebay)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada 16 Agustus tinggal didepan mata. Setiap menjelang peringatan hari Kemerdekaan, sejumlah kegiatan merayakan kemerdekaan negara tercinta selalu digelar masyarakat.

Mulai perombaan khusus orang dewasa hingga anak-anak. Nah, bagi kamu yang kebetulan menjadi panitia perlombaan 17 Agustus tengah bingung mencari perlombaan apa yang pas untuk anak-anak yang aman dan tidak membahayakan, berikut iNewskaranganyar.id merekomendasinyannya.

1. Memindakan Karet ke Ember

Memindahkan karet kedalam ember mungkin bisa menjadi pilihan untuk perlombaan khusus anak anak di perayaan 17 Agustus. Dimana, dalam perlombaan ini, dituntut kerjasama tim. Dimana dalam satu tim ada 4 orang.

Mereka dituntut memindahkan karet dengan menggunakan sedotan plastik. Dimana, anak pada barisan pertama, dengan menggunakan sedotan, mengambil kumpulan karet didalam ember. Kemudian, dengan menggunakan sedotan, karet itu diangkut untuk diberikan ke temannya yang ada dibarisan kedua.

Butuh kejelian dan kehati-hatian saat mengoperkan karet ke temannya. Setelah karet berhasil dipindah, teman barisan kedua memberikan pada temannya yang ada di barisan kedua. Begitu pula yang ada di nomer dua memindahlan ke ketemannya yang ada di nomer empat. Dan temannya yang ada di nomer empat, memasukannya kedalam ember.

Kemudian, setelah batas waktu habis, karen yang sudah dipindahkan dihitung. Pemenangannya siapa yang mampu mengumpulkan paling banyak, dialah pemenangannya.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network