Deretan Negara Terkecil di Dunia, Bisa Dijelajahi Hanya Sehari

Asthesia Dhea Cantika/Danang Prabowo
Vatikan salah satu negara terkecil di dunia yang bisa dikunjungi dalam sehari (foto: iNews.id)

2. Monako

Memiliki luas wilayah 2,02 kilometer persegi, Monako menjadi negara termungil kedua di dunia. Negara ini juga merupakan negara termungil di dunia dengan garis pantai.

Terdapat banyak kawasan wisata yang wajib dikunjungi di Monako antara lain; Pantai Larvotto, Musée océanographique de, Istana Pangeran Monako, Kasino de Monte-Carlo, Taman Eksotis Monako, Teater Fort Antoine, dan Crique des Pêcheurs

3. Nauru

Negara di Mikronesia ini menjadi negara termungil ketiga di dunia. Negara ini juga menjadi negara pulau termungil di dunia, republik termungil dan negara termungil yang bukan negara kota.

Memiliki luas wilayah sebesar 21 kilometer persegi dengan tempat yang menakjubkan, seperti Gua Moqua, ibu kota desa Naren, Dataran Tinggi Tengah, dan Teluk Anibare yang menakjubkan.

4. Tuvalu

Tuvalu termasuk negara kepulauan di Oseania dengan luas wilayah 26 kilometer persegi. Negara satu ini adalah negara pulau independen di dalam Persemakmuran Inggris. Kepulauan yang terletak di suatu tempat antara Hawaii dan Australia ini terkenal dengan beberapa atraksi penting, yakni Fongafale, Funafala, Savave, Fualifeke, dan Nanumea

5. San Marino

San Marino merupakan negara pegunungan di Eropa yang memiliki luas 61,2 kilometer persegi.

Negara ini termasuk salah satu republik tertua di dunia dan membanggakan beberapa arsitektur bersejarah yang mengagumkan. Salah satu tempat wisata terpopuler di San Marino adalah Three Towers yang berada di tiga puncak Monte Titano.

6. Liechtenstein

Liechtenstein adalah negara termungil yang terletak di Pegunungan Alpen antara Austria dan Swiss. Memiliki luas total 160 kilometer persegi, negara ini terkenal akan resor ski Malbun, Steg, kastil Schellenberg dan Balzers, Schaan, dan Valüna.

Itulah 6 negara termungil di dunia yang dapat dikunjungi hanya dalam sehari. Mau pilih ke mana nih? ***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network