Cek Harga Tiket Masuk SeaWorld, Akuarium Raksasa di Tengah Kota Jakarta

Ditya Arnanta/Net Karanganyar
Harga Tiket Masuk SeaWorld Ancol (Foto: Okezone)

Atraksi

Display hall merupakan area pertama yang dikunjungi pengunjung setelah melewati pemeriksaan karcis.

Pada ruang pamer seluas 1.000 m² ini terdapat 12 akuarium yang berisi ikan-ucan hias dari perairan Indonesia dan seldtarnya (tropical fish). Sebagian besar akuarium terletak di tepi bangunan.

Food court, serta toko suvenir diletakkan di daerah lobi, di area yang sama dengan loket penjualan karcis. Kedua fungsi itu, sengaja ditempatkan di daerah pintu masuk untuk memberi kesempatan pengunjung yang belum membeli karcis untuk membeli suvenir atau makan. Selain itu, juga untuk memberi kemudahan bila ruang tersebut memerlukan perluasan.

Setelah melewati 12 buah akuarium, pengunjung akan sampai pada kolam sentuh (touch pool).

Sesuai dengan namanya Taman Sahahat Laut, pada kolam yang ke dalamannya dangkal ini terdapat ikan-ikan yang bersahabat.

Di kolam ini, anak-anak diberi kesempatan berinteraksi dengan cara kontak langsung dengan ikan.

Sebagaimana pada akuarium, kolam sentuh ini juga dilengkapi dengan deskrispsi mengenai ikan yang ada di kolam. Sehingga anak-anak dapat membaca deskripsi sambil memegang ikan.

Setelah kolam sentuh, pengunjung akan menjumpai atraksi utama yakni akuarium raksasa yang berisi ikan-ikan besar seperti ikan hiu, ikan pari raksasa, serta ikan-ikan hias penghuni samudera.

Akuarium raksasa (main tank) berukuran 23 m x 37 m dengan volume air 5.000 m³ ini memiliki terowongan yang terbuat dari akrilik tembus pandang clear acrylic) setebal 62 mm. Lewat terowongan ini, pengunjung akan melihat ikan-ikan bergerak bebas di atas dan di sekeliling terowongan.

Pengunjung di dalam terowongan itu, akan merasa seolah-olah berada di dasar laut.

Suasana dasar akuarium itu persis seperti dasar laut karena adanya batu-batuan dan koral dengan bentuk dan warna yang bermacam-macam. Ketinggian air di alcuarium itu 4,5 m dari dasar kolam.

Terowongan Antasena ini memiliki lebar 2 m dan dilengkapi dengan ban berjalan (travellator) selebar 1 m. Dengan begitu pengunjung punya pilihan, menjelajahi dasar laut dengan berdiri di atas ban berjalan atau berjalan kaki.

Terowongan yang mengelilingi akuarium raksasa ini memiliki panjang sekitar 70 m. Selain melalui terowongan, ikan-ikan di dalam alcuarium itu juga bisa dilihat dari amphitheatre.

Sisi akuarium yang menghadap ke-dua ruang itu memiliki jendela dengan ukuran cukup besar yang terbitat dari bahan akrilik. Jendela yang menghadap amphitheater berukuran 3 m x 8 m dengan ketebalan 200 mm. ***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network