Yayasan Pendidikan Kristen Karanganyar Komitmen Kembangkan Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

Bramantyo
Pentas seni siswi TK Yayasan Pendidikan Kristen Karanganyar yang berkomitmen Kembangkan Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Yayasan Pendidikan Kristen Karanganyar (YPKK) mengembangkan penyelenggaraan pendidikan ke jenjang SMP dan SMA, hingga perguruan tinggi. Terobosan ini sebagai salah satu komitmen Yayasan untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitasi, khususnya di Kabupaten Karanganyar.

Ketua YPKK Bambang Purwanto mengungkapkan, awalnya SD Kristen Karanganyar (SDKK) menginduk ke Yayasan Perhimpunan Pendidikan Kristen Surakarta. Namun sejak tiga tahun terakhir, kemandirian mengelola dunia pendidikan mulai diterapkan. Dimana, semua biaya operasional mulai dibiayai sendiri.

"Setelah melalui berbagai proses, didukung seluruh Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Lawu Karanganyar, terbentuklah YPKK yang disahkan dengan SK Kemenkumham pada 8 November 2022,"papar Bambang Purwanto disela open house dan pentas seni dalam rangkaian launching Yayasan Pendidikan Kristen Karanganyar digelar di gedung SD Kristen Karanganyar, Sabtu (15/4/2023).

"Sejak tiga tahun terakhir, kami belajar mandiri. Membiayai operasional sekolah sendiri, melalui lembaga Majelis Penyelanggara Pendidikan Kristen Karanganyar (MPPKK),"imbuhnya.

Untuk itulah, Bambang meminta doa dan dukungan agar Yayasan Pendidikan Kristen Karanganyar (YPKK) ini bisa mewujudkan cita-cita menghadirkan pendidikan berkualitas di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini.

"Ke depan, kami berharap bisa mengembangkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network