Diguyur Hujan Deras Karanganyar Dikepung Banjir, Sejumlah Ruas Jalan Terendam Air

Bramantyo
Hujan mengguyur cukup deras membuat beberapa ruas jalan di karanganyar terendam air akibat drainase yang tak mampu menampung curah hujan tinggi (Foto: tangkapan layar)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Hujan deras yang mengguyur Kota Karanganyar dan sekitarnya membuat beberapa ruas jalan di Kota itu kebanjiran.

Pantauan iNewskaranganyar.id, banjir yang menggenangi beberapa ruas jalan dipicu karena derasnya curah hujan yang mengguyur Kota Karanganyar sejak pukul 15.11 WIB. 

Karena curah hujan deras, drainase yang ada tak mampu lagi menampung air hujan. Akibatnya air pun meluber hingga ke badan jalan. Seperti di depan Masjid Agung Madaniyah.

Air didepan Masjid Agung Madaniyah ini sudah seperti kolam. Karena letak jalan di depan Masjid Madaniyah ini rendah, ketinggian air hingga mencapai 50 centimeter lebih. Praktis, banyak kendaraan yang tengah parkir terendam. 

"Terparah selain didepan Masjid Agung Madaniyah, ruas jalan Lawu, tepatnya didaerah Papahan, Tasikmadu, ketinggian air mencapai 30 centimeter,"papar Rifan Fernandi, relawan Karanganyar Emergency, pada iNewskaranganyar.id, Jumat (23/12/2022)

Ia menambahkan sedikitnya ada 10 titik banjir di Kota Karanganyar. Selain depan Masjid Agung, ruas jalan lawu, banjir yang disebabkan melubernya air dari dranase ini pun terjadi di sekitar Taman Pancasila, sekolahan Al Abidin,komplek perumahan Pelita Bejen, Perumahan Gaum.

Agar tak ada kendaraan yang terjebak banjir, untuk sementara daerah yang tergenang air dialihkan keruas jalan lainnya yang tak tergenang banjir. Termasuk didepan gudang minyak goreng vinoli ini pun langsung dijaga oleh Kapolsek Karanganyar AKP Nawang.

Selain di kawasan perkotaan, di Desa Pancot Tawangmangu hujan deras masih terjadi hingga pukul 17.30 WIB disertai angin kencang. 

Bahkan listrik didaerah itu sempat padam. Namun meski begitu, Camat Tawangmangu Eko Joko Widodo mengatakan sejauh ini kondisi masih terkendali. ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network