Nataru, Polda Jateng Terapkan One Way serta  Contraflow Lokal

Bramantyo
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo Turun langsung mengatur arus lalu lintas padat di daerah wisata Tawangmangu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Untuk mengantisipasi kepadatan arus, khusus dari Kota Semarang menuju Surakarta pada H-2 atau tanggal 23 akan disiapkan one way lokal serta kontra flow lokal. Termasuk pada jalur-jalur yang menuju ke destinasi wisata.

“Untuk pelaksanaan one way lokal dan kontra flow lokal nanti petugas dilapangan akan menghitung jumlah rasio kendaraan, kapasitas dan panjangnya jalan. Jika nanti ada penumpukan arus, kita akan lakukan one way ataupun pengalihan arus,” terangnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan 252 pos pengamanan di berbagai titik yang menjadi obyek pengamanan. Guna keselamatan pemudik, Dirlantas menghimbau kepada para pengemudi untuk menyempatkan diri beristirahat selama perjalanan.

“Kami menghimbau para pemudik dan pengemudi untuk menjaga kebugaran dalam perjalanan, apabila merasa lelah bisa beristirahat di rest area baik di jalan tol ataupun di luar jalan tol. Maksimal mengemudi 2-3 jam perjalanan kami sarankan untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan,” pungkasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network