7 Respon Kemenhub Insiden Anjloknya Kereta Cepat Jakarta Bandung

Ditya Arnanta
7 sikap Kemenhub terkait Insiden Anjloknya Kereta Teknis pada Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Insiden kecelakaan menimpa dua teknisi kereta api cepat (KCJB) Jakarta - Bandung, warga negara asing (WNA) asal China.

Dalam peristiwa tersebut, dua warga negara China diketahui bernama Chang Shin Shang (40) dan Chang Shin Yung (36) itu tewas. Kejadian itu sendiri terjadi di Kampung Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (18/12/2022).

Kementerian Perhubungan melalui Juru Bicara Kementerian Perhubungan RI Adita Irawati mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut. Ada 7 pernyataan Kementerian Perhubungan

1. Turut Berduka Cita

Kementerian Perhubungan turut berduka cita atas seluruh pekerja yang sedang bertugas dan menjadi korban dari insiden yang melibatkan kereta kerja dari proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang sedang dikerjakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).

2.Insiden Terjadi Track Laying KCJB

Insiden ini terjadi di daerah Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (18/12). Lokasi insiden merupakan lokasi Track Laying KCJB pada ruas jalur DK 102+309. 

Saat ini Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) telah mengerahkan personil untuk mengidentifikasi insiden tersebut.

3. Sarana Prasarana 

Sarana ini merupakan sarana yang dimiliki PT KCIC dan digunakan untuk pembangunan jalur rel dan bukan sarana/kereta yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang.

4. Jumlah Korban 

Sampai dengan pernyataan ini dibuat, dilaporkan bahwa terdapat 6 korban yang mencakup 2 korban jiwa, 2 korban luka berat, dan 2 korban luka ringan.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network