Gabungan Animal Rescuer Turun ke Lokasi Gempa Cianjur. Ada Temuan Mengejutkan

Didik Kartika
Aktivis Animal Rescue berusaha memberi makan hewan peliharaan yang kelaparan di tengah reruntuhan puing bangunan rumah yang rusak. Selain kucing, ditemukan ratusan anjing yang juga mengalami kelaparan. (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Sudah beberapa hari, pasca gempa, mereka tetap berkeliaran di sekitar rumah mereka dan mencari makan untuk bertahan hidup. 

Karena alasan tersebut, relawan yang fokus pada penyelamatan anjing bergerak ke lokasi gempa dengan tugas khusus melakukan evakuasi ratusan anjing dan kucing yang kelaparan di sekitar lokasi gempa.

“Ada 100 ekor anjing terisolir. Tepatnya di Dusun Pasir Ipis, Kecamatan Sukaraja. Akses jalan curam, perlu armada tertentu dan pihak Puskeswan akan aktif mengantar pakan ke sana,” terang dia.

Aktivis animal rescuer sangat berharap, agar masyarakat tergerak membantu anjing-anjing yang di tinggal pengasuhnya mengungsi, bisa merapat ke Posko Hewan dan Ternak Cianjur Utara. “Bisa bertemu dengan dokter hewan Dadang Abdullah,” tandasnya. 

Bantuan akan pakan untuk anjing dan kucing sangat dibutuhkan, karena anjing dan kucing yang ada di lokasi gempa sangat kelaparan. “Pasca gempa mereka tetap tinggal di antara reruntuhan sedang pemiliknya mengungsi,” imbuh dia.

Dia menyebutkan, banyak masyarakat memelihara anjing, sebab dalam keseharian, keberadaannya diperlukan guna menjaga ladang milik warga.***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network