Pasca Bencana Itaewon Otoritas Penyelidikan Mulai Dilakukan

Ditya Arnanta
Penyelidikan parlemen atas bencana Itaewon dimulai (Yonhap)

SOUL,iNewskaranganyar.id - Investigasi Majelis Nasional tentang bagaimana respon gagal dalam himpitan kerumunan Halloween yang mematikan di Itaewon Seoul dimulai. Setelah Partai Kekuatan Rakyat yang berkuasa mundur dari pertemuan pada menit terakhir.

Partai menuntut agar kesepakatan - yang dicapai hanya satu hari sebelumnya - direvisi untuk mengecualikan kantor kejaksaan tinggi dari penyelidikan.

Sidang pleno, ditunda dua jam di tengah pertengkaran, bagaimanapun, memberikan suara mendukung rencana menyelidiki divisi Kantor Kejaksaan Agung pada kejahatan narkoba.

Partai Demokrat Korea berpendapat bahwa kejaksaan baru-baru ini menyatakan perang terhadap narkoba mungkin telah mengalihkan perhatian polisi dari fokus pada keselamatan publik - yang dibantah oleh Partai Kekuatan Rakyat.

"Partai yang berkuasa sekarang mengatakan bahwa tindakan keras kejaksaan terhadap narkoba telah berlangsung jauh sebelum bencana Itaewon, dan mereka tidak melihat hubungannya," kata Wakil Partai Demokrat Kim Kyo-heung kepada wartawan di luar ruang konferensi tempat pertemuan itu berlangsung. untuk berlangsung.

Mengenai membuat Kantor Kejaksaan Agung menghadapi penyelidikan, Pemimpin Lantai Partai Demokrat Rep. Park Hong-keun mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa "perlu untuk mengklarifikasi bagaimana kekuatan polisi dikerahkan dalam penyelidikan narkoba."

Tetapi beberapa ahli mengatakan tindakan keras jaksa terhadap narkoba tidak akan memengaruhi cara polisi menangani tanggapan di Itaewon.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network