Sejarah Perjalanan Panjang Persika Karanganyar Dari Masa ke Masa

Bramantyo
Sejarah panjang lahirnya Persika Karanganyar dikancah sepakbola Indonesia (Foto: Tangkapan Layar instagram @persikakra)

Perjalanan Persika Karanganyar

Sejak resmi dikukuhkan, perjalanan Persika Karanganyar tak semulus klub-klub sepakbola didaerah lainnya. Tak mulusnya perjalanan Persika Karanganyar, ungkap Gepeng, disebabkan faktor pendanaan. Minimnya pendanaan, membuat klub ini tak banyak terlibat diberbagai kompetisi persepakbolaan di tanah air.

Jatuh bangun dirasakan para pemain Persika Karanganyar. Meski sangat minim pendanaan, namun tekad para pemain Persika untuk mengibarkan bendera dikancah persepakbolaan tanah air begitu kuat.

Hingga akhirnya, diera tahun 1980-an, Persika Karanganyar akhirnya bisa melenggang ke kasta persepakbolaan tertinggi di Tanah Air. Kala itu, ungkap Gepeng, Persika Karanganyar lolos ke Galatama Divisi II.

"Prestasi Persika pernah lolos di Divisi II pada era tahun 1980,"papar Gepeng. Persika Karanganyar sempat vakum berkompetisi selama 10 tahun lamanya. 

Terakhir kompetisi yang diikuti Persika Karanganyar pada Divisi 2 Liga Indonesia musim 2010/2011. Tim yang berjuluk singo lawu ini memang kalah bersaing dengan tim-tim asal Jawa Tengah lainnya, bahkan dari tim-tim dari Solo Raya semisal Persis Solo, Persebi Boyolali bahkan Persiharjo Sukoharjo. Selama berdiri Persika Karanganyar belum pernah lolos semi final kompetisi Liga Indonesia yang mereka ikuti.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network