Mengintip Handphone Andalan Jokowi Serta Para Pemimpin Negara Lainnya, Kira-kira Mereknya Apa Ya?

Tangguh Yudha
Merek Handphone yang biasa dipakai Presiden Jokowi dan presiden negara lainnya (Foto: Istimewa)

Xi Jinping

Sama seperti Perdana Menteri Jepang, Presiden China Xi Jinping juga tidak pernah terlihat menggunakan ponsel dari negaranya sendiri. Padhaal di China ada banyak sekali ponsel kenamaan, seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, dan lainnya.

Xi Jinping beberapa kali terlihat malah menggunakan ponsel keluaran Apple yaitu iPhone 5. Selain itu juga ia pernah kedapatan menggunakan ponsel buatan Rusia, YotaPhone 2.

Vladimir Putin

Presiden Rusia, Vladimir Putin merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah modern. Karirnya melejit dari hanya sekelas perwira intelijen hingga menjadi sangat berkuasa seperti sekarang ini.

Mengingat latar belakangnya yang penuh misteri, Vladimir Putin pernah mengaku bahwa ia sangat berhati-hati ketika menggunakan ponsel dan bahkan jarang untuk menggunakannya.

Putin menyebut ia memiliki metode tersendiri untuk berkomunikasi dengan cara mengandalkan komunikasi langsung dengan intelijen negara dan sangat menghindari komunikasi via internet.

Meski demikian, diketahui Putin pernah mendapat iPhone 4 yang diberikan langsung oleh sang pendiri Apple, Steve Jobs. Ini jugalah yang menjadikannya sebagai orang pertama yang memiliki iPhone 4.

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network