Macan Kemayoran Persija Jakarta Bikin Pemain Terkaya di Dunia Tak Berdaya

Ramdani Bur
Faiq Bolkiah, pesepakbola terkaya di dunia yang turun di laga Persija Jakarta vs Chonburi FC. (Foto: Instagram/@fjefrib)

KARANGANYAR,iNews.id - Persija Jakarta menjamu Chonburi FC di laga uji coba yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu 24 Juli 2022 malam WIB. Laga itu digelar sebagai acara puncak dari Grand Launching JIS

Dalam laga tersebut pemain tim berjuluk Macan Kemayoran ini mampu membuat pesepakbola terkaya di dunia yang memiliki harta USD19 miliar atau setara Rp284 triliun tak berdaya. Pesepakbola yang dimaksud adalah winger kiri milik Chonburi FC, Faiq Bolkiah.

Dalam laga uji coba itu, tim Chonburi FC membawa seluruh pemain terbaik mereka. Hal itu termasuk pemain Timnas Thailand, Kritsasa Kaman, hingga pemain-pemain asing mereka seperti Yoo Byung-soo (Korea Selatan), Zaw Min Tun (Myanmar), Danilo Alves (Brasil) dan Faiq Bolkiah (Brunei Darussalam).

Untuk nama yang disebut terakhir kerap menyita perhatian pencinta sepakbola Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir. Ia merupakan anak dari putra Pangeran Brunei Darussalam, Abdul Hakeem Jefri Bolkiah.

Karena itu, pesepakbola 24 tahun ini berstatus keponakan dari raja Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Melihat silsilah keluarganya itulah, Faiq Bolkiah memiliki kekayaan yang luar biasa.

Meski pernah berkarier bersama tim muda Chelsea, Leicester City hingga membela klub Liga Portugal, Maritimo, skill Faiq Bolkiah masuk kategori biasa-biasa saja. Semalam, Faiq Bolkiah turun di babak kedua dan mentas sebagai winger kiri.

Selama berada di lapangan, hampir tak ada ancaman yang diberikan pesepakbola yang satu ini. Alhasil, ia gagal membantu Chonburi FC yang ditahan Persija Jakarta 3-3.

Dalam laga ini, gol-gol Persija Jakarta dilesakkan Taufik Hidayat pada menit 12 dan brace Riko Simanjuntak (40’ dan 88’). Sementara itu, tiga gol Chonburi FC disumbangkan Yoo Byung-soo pada menit 15 dan 24, serta Danilo Alves (68’).

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network