Tiga Pemain Eropa Perkuat Persija Jakarta, Macan Kemayoran Berambisi Rebut Mahkota dari Bali United

Tim Okezone
Persija Jakarta ambisi juara Liga 1 2022-2023 (Foto: Liga Indonesia Baru)

KARANGANYAR,iNews.id - Kick off Liga 1 2022-2023 tinggal menghitung hari.Liga 1 2022-2023 mulai digelar perdana pada Sabtu, 23 Juli 2022. Dalam laga pembuka, juara bertahan Bali United bakal meladeni Persija Jakarta.

Bicara soal Persija Jakarta, klub berjuluk macan Kemayoran ini berambisi merebut tropi bergengsi kompetisi tertinggi di indonesia dari tangan Bali United. Laga ini tentu jadi salah satu pertandingan yang sayang jika dilewatkan. Apalagi, kekuatan Persija Jakarta disinyalir bakal lebih garang di musim 2022-2023. 

Ya, hal itu tak terlepas dari sejumlah perombakan yang dilakukan tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Bahkan, Persija Jakarta masuk menjadi tim favorit juara Liga 1 2022-2023. Lantas, apa yang membuat Persija Jakarta favorit? Berikut 5 alasan Persija Jakarta bakal juara Liga 1 2022-2023:

5. Punya Ambisi Juara

Ambisi dan tekad juara sudah diperlihatkan Persija Jakarta jauh sebelum kick off Liga 1 2022-2023. Hal itu terlihat dari adanya perombakan dan evaluasi yang dilakukan Macan Kemayoran usai gagal total di Liga 1 2021-2022 silam.

Manajemen klub mulai merombak skuad Persija Jakarta. Hal itu terlihat dari berubahnya kursi kepelatihan hingga kebijakan transfer yang mengerikan dari Persija Jakarta.

4. Kedalaman Skuad Mumpuni

Selama aktivitas bursa transfer Liga 1 benar-benar dimanfaatkan Persija Jakarta. Pihak klub tak segan melakukan bongkar pasang pemain untuk Liga 1 2022-2023.

Itu bisa terlihat dari kursi kepelatihan Persija Jakarta, yang kini diisi Thomas Doll, salah satu pelatih yang syarat pengalaman di Eropa. Selain itu, Persija Jakarta juga memboyong empat pemain asing sekaligus unutk memenuhi kuota pemain asingnya. Adapun keempat pemain itu adalah Ondrej Kudela, Michael Krmencik, Hanno Behrens dan, Abdulla Yusuf Helal.

3. Dihuni Pemain Timnas Indonesia U-19

Bukan hanya pemain asing saja yang jadi kekuatan Persija Jakarta. Sejumlah penggawa Timnas Indonesia U-19 pun turut masuk dalam skuad Thomas Doll musim depan. Ya, seperti diketahui, Persija Jakarta memiliki pemain syarat akan pengalaman di level Timnas Indonesia U-19.

Adapun pemain itu adalah penjaga gawang Cahya Supriadi. Kemudian, bek Muhammad Ferrari. Serta daya gedor seperti Raka Cahyana dan Alfriyanto Nico.

2. Sentuhan Thomas Doll

Hadirnya Thomas Doll di kubu Persija Jakarta, membuat perubahan nyata bagi Macan Kemayoran. Pelatih berpaspor Jerman itu banyak mengandalkan sentuhan umpan pendek antar pemain.

Selain itu, Thomas Doll juga memanfaatkan kecepatan para pemain Persija Jakarta untuk hadapi musim baru. Di lain hal, eks pelatih Borussia Dortmund itu juga meningkatkan kedisiplinan pemain agar konsisten hingga akhir musim.

1. Hadirnya Tiga Pemain Eropa

Kehadiran tiga pemain berdarah Eropa, jelas jadi hal yang patut diperhatikan oleh pesaing Persija Jakarta. Adapun ketiga pemain Eropa itu adalah Ondrej Kudela dan Michael Krmencik (Republik Ceko), serta Hanno Behrens dair Jerman.

Ketiga pemain itu pun syarat akan pengalaman. Misalnya, Michael Krmencik yang pernah jadi top skor Liga Republik Ceko 2017-2018. Ketika itu, Michael Krmencik berhasil koleksi 16 gol dalam satu musim.

Selain itu hadirnya Ondrej Kudela juga membawa sentuhan berbeda. Ia diyakini bisa menjaga lini bertahan Persija Jakarta kukuh menghadapi kontestan Liga 1 2022-2023.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network