Merendam Kaki dengan Air Garam Ternyata Manfaatnya Luar Biasa Lho

Ditya Arnanta
Air Garam bisa menghilangkan pegal (Foto: ilustrasi/Pixebay)

5. Membuat Kaki Menjadi Halus

Garam laut yang berbentuk lebih kasar dapat digosokkan pada permukaan kaki dan tumit untuk mengangkat sisa-sisa kulit mati. Jenis garam tersebut juga diduga mampu mengatasi kulit pecah-pecah, sehingga tampilannya lebih halus.

Tak hanya itu, merendam kaki dengan air garam terbukti bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Khasiat ini berkat paparan magnesium pada kulit saat merendam kaki. Pada kulit yang kering akibat alergi, air garam hangat juga dapat menjadi solusi.

6. Meredakan Stres

Merendam kaki dalam air hangat yang bercampur garam Epsom, bisa membantu menenangkan pikiran setelah melewati hari yang panjang dan melelahkan.

Dengan begitu, Anda bisa menjadikan aktivitas merendam kaki sebagai salah satu cara melepas lelah dan mencegah stres di rumah.

7. Menangani Kulit Kaki yang Pecah

Kulit kaki yang pecah bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah terpapar bahan iritan secara berulang.

Jika Anda sering mencuci pakaian dengan detergen yang menyebabkan iritasi pada kulit kaki, jangan lupa untuk selalu membersihkan kaki Anda setelah menggunakan air detergen tersebut. Anda bisa merendam kedua kaki dengan air garam untuk membantu menjaga kelembapannya. 

8. Merawat Kuku Kaki

Punya kuku yang terasa tebal dan sulit dirapikan? Anda bisa mencoba merendam kedua kaki dengan campuran air hangat dan garam sebelum mengguntingnya. Selain menggunting kuku, Anda juga harus rutin memperhatikan kesehatan kulit kaki dengan melakukan observasi secara berkala.

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network