Resep Rahasia Kulit Putih Mulus Era Mesir Kuno

Ditya Arnanta
Mau dapat kulit putih tanpa kimia? Gunakan bahan ini

KARANGANYAR, iNews.id - Menggunakan air garam untuk membersihkan kulit sudah mulai digunakan sejak zaman mesir kuno. Air garam yang dimaksud di sini adalah air garam laut murni. Karena mengandung mineral alami lain, seperti magnesium, kalsium, dan potasium. 

Mineral yang terkandung di garam murni tersebut bermanfaat untuk kulit. Jangan menggunakan garam meja atau garam dapur biasa, karena sebagian besar mineralnya sudah hilang.

Ahli bedah plastik holistik, dr. Anthony Youn, sebut air garam laut dapat membantu mengeringkan jerawat. Menurutnya, garam laut memiliki sifat antimikroba yang bisa menjadi obat untuk bakteri penyebab jerawat.

Air garam laut juga bisa bertindak sebagai bahan eksfoliasi alami, sehingga mengangkat sel-sel kulit mati wajah Anda. Ini akan membuat kulit terasa lebih halus, lembut, dan cerah. 

Bisa mengeluarkan racun, kotoran, menyerap minyak, dan juga mengecilkan pori-pori  di kulit.  Efek samping menghilangkan jerawat dengan air garam ini biasanya terjadi jika Anda melakukannya secara berlebihan. 

Gunakan sesekali saja dan pastikan dibilas dengan bersih agar tidak ada residu yang tersisa. Berikut ini menggunakan air garam untuk wajah dalam mengatasi jerawat dilansir dari laman klik dokter : 

1. Campurkan 1 cangkir air hangat dengan 3 sendok makan garam laut berkualitas tinggi. Aduk rata selama satu menit agar garam larut di dalam air. 

2. Jika jerawat sedang meradang, jangan oleskan langsung air garam ke kulit. Gunakan dulu kain berbahan lembut dan bersih untuk mengoleskan air garam ke wajah. 

3. Celupkan kain lembut ke dalam air garam dan kompres ke area wajah yang berjerawat selama beberapa 3-4 menit.

4. Bilas wajah dengan air garam. Jangan lupa untuk menutup mata dan mulut supaya air tidak masuk dan menyebabkan pedih. 

5. Bilas wajah dengan air hangat dan keringkan wajah Anda. 

6. Cuci muka pakai garam untuk jerawat bisa dilakukan pada pagi atau malam hari.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network