Timnas Indonesia Hijrah ke EAFF, Media Vietnam Sebut Australia Bisa Bikin Kompetisi AFF Bergairah

Ramdani Bur
11 negara anggota AFF menolak jika Timnas Indonesia meninggalkan AFF untuk gabung EAFF? (Foto: AFF)

KARANGANYAR,iNews.id - Media Vietnam tanpak begitu getol menyerang Timnas Indonesia. Apalagi setelah skuard Garuda diisukan hengkang dari AFF dan bergabung dengan EAFF, media negara tersebut ramai-ramai meminta Timnas Indonesia segera hengkang dari AFF.

Menurut media Vietnam, bila Indonesia hengkang dari AFF, maka kompetisi sepakbola di kawasan Asia Tenggara semakin hidup dengan bergabungnya Australia.

Seperti di tulis Dantri media Vietnam, hadirnya Australia bakal meningkatkan level persaingan di Piala AFF.

Seperti diketahui PSSI didesak sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air untuk angkat kaki dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Penyebabnya karena persaingan di Asia Tenggara tak lagi sehat, mulai dari dugaan adanya sepakbola gajah dan pencurian umur.

Setelah menyarankan meninggalkan AFF, pencinta sepakbola Tanah Air juga meminta Timnas Indonesia gabung EAFF. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, secara tak terduga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan EAFF.

"Iya (komunikasi dengan EAFF) sudah menyampaikan kita lewat Sekjen. Mungkin dia (EAFF) seneng aja kalo kita masuk," kata Mochamad Iriawan kepada awak media yang juga dihadiri tim MNC Portal Indonesia.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network