Terungkap Rahasia Sang Ayah & Gadis Kecil di Balik Nama Wendy's yang Mendunia

Dinar Fitra Maghiszha
Terungkap Rahasia Sang Ayah & Gadis Kecil di Balik Nama Wendy's yang Mendunia

Dari bimbingan Sanders di KFC, dia belajar nilai menggunakan maskot untuk menciptakan hubungan emosional dengan pelanggan dan identitas pribadi yang terkait dengan restoran. Akhirnya, dia menemukan apa yang dia yakini sebagai nama dan maskot yang sempurna dalam nama panggilan anak keempatnya. 

Melinda Lou, putri Thomas yang berusia 8 tahun yang dijuluki Wenda. Namun saudara-saudaranya tidak bisa memanggil namanya, sehingga mereka memanggilnya Wendy. 

Suatu hari Thomas meminta putrinya di rumah untuk meguncir rambutnya dan memotret dengan kamera. Wendy saat itu mengenakan gaun bergaris biru-putih yang dijahit ibunya, yang selanjutnya menjadikan potret itu menjadi maskot makanan cepat saji yang diakui di seluruh dunia. 

"Bagi saya tidak ada iklan yang lebih menarik daripada menunjukkan seorang gadis kecil, tersenyum dan berpipi merah (menikmati salah satu burgernya)," kata dia dalam otobiografinya Dave's Way, dikutip dari CNN Business, Minggu (17/7/2022). 

Nama lengkap yang dipilihnya, Wendy's Old Fashioned Hamburgers's, yang membangkitkan nostalgia, dan pilihannya terhadap seorang anak kecil untuk dijadikan sebagai karakter merek adalah tradisi panjang dalam merek Amerika. Namun Thomas kemudian menyesali keputusannya untuk menamai kerajaan bisnisnya tersebut setelah sang putri merasa itu memberi terlalu banyak perhatian dan tekanan kepadanya. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network