Hand Lettering Hobi Prospektif di Kota Semarang

Elizabeth Widowati
Menulis saja, bisa menjadi kreatifitas yang prospektif di dunia usaha (Foto: iNewskaranganyar.id/Elizabeth Widowati)

SEMARANG,iNews.id - Menulis menjadi sebuah sarana bagi kita untuk mengekspresikan apa yang kita rasakan dan menuangkan apa yang ada dalam pikiran kita dalam bentuk kreatifitas apapun. 

Namun ternyata dengan menulis saja, bisa menjadi kreatifitas yang prospektif di dunia usaha. Terkenal dengan istilah Hand Lettering, kebiasaan menulis dengan tangan ini, bisa menjadi hasil kreatifitas yang prospektif, seperti membuat poster dan design logo.

“Tekniknya sederhana aja seperti menulis dengan dipadukan teknis menggambar biasa. Kunci kreatifitas dan keunikannya hanya membutuhkan latihan secara berulang – ulang  agar terbiasa. Latihan ini harus dilakukan secara fun dan tidak terbebani, akan kreatifitas bisa muncul.” jelas Bene Danang Putrajati, sebagai penggiat Hand Lettering di Kota Semarang, saat menggelar kelas Lettering bersama di Pasar Sehat Semarang,kemarin.

Perkembangan Hand Lettering sendiri saat ini sudah sangat luas. Mulai dari anak – anak sekolah menengah atas hingga orang dewasa yang sudah berprofesi sebagai pekerja. Dan bentuk kreativitasnya pun sangat luas.

“Seseorang dengan mudah melakukan aplikasi teknik menulis Hand Lettering ini kedalam bentuk apa saja. Muali dari menulis diatas kaos, totebag, bahkan jacket. Tidak terbatas hanya dalam bentuk mural,menggambar di tembok saja.  Hal ini menjadi prospektif,terutama dikota Semarang, muncul bertebaran café – café unik yang membutuhkan tulisan tangan ini dalam bentuk board menu, sign board, hingga banner.Semakin mampu menunjukkan kreatifitas yang sangat berbeda, jelas bayarannya semakin mahal,”tambahnya

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network