Logo Network
Network

Doa Nabi Yunus Saat Berada di Dalam Perut Paus, Mampu Kabulkan Semua Hajat

Rusman H Siregar
.
Selasa, 07 Juni 2022 | 06:00 WIB
Doa Nabi Yunus Saat Berada di Dalam Perut Paus, Mampu Kabulkan Semua Hajat
Dahsyatnya Doa Nabi Yunus bila dibaca setiap hari (Foto: Freepik)

KARANGANYAR, iNews.id - Doa ini sangat populer di kalangan umat muslim. Doa ini yang selalu dibaca oleh Nabi Yunus 'alaihissalam saat berada didalam perut Paus

Inilah doa yang dianjurkan dibaca ketika mendapat musibah atau cobaan. Dalam beberapa riwayat Hadis disebutkan, keutamaan doa Nabi Yunus ini bisa menjadi wasilah dikabulkannya semua hajat. Apalagi jika sering dibaca setiap hari dan istiqamah dalam mengamalkannya.

Yazid Ar-Raqqasyi mengatakan bahwa ia pernah mendengar Anas bin Malik menceritakan kisah Nabi Yunus yang diterimanya dari Rasulullah SAW.

"Bahwa Yunus 'alahissalam ketika mulai memanjatkan doa berikut di dalam perut ikan, yaitu: Laa Ilaha Anta SubhanaKa Innii Kuntu Minazzhaalimiin (Ya Allah, tidak ada Tuhan selain Engkau, Mahasuci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang aniaya)."

Maka doanya itu naik sampai di bawah 'Arasy, maka para Malaikat bertanya:

"Wahai Tuhanku, ada suara lemah yang telah dikenal bersumber dari negeri yang terasing."

Allah berfirman: "Tidakkah kalian ketahui suara itu?" Mereka bertanya: "Tidak, wahai Tuhanku, siapakah dia?" Allah berfirman: "Dia adalah hamba-Ku Yunus."

Mereka berkata: "Hamba-Mu Yunus yang sampai sekarang masih tetap dilaporkan ke hadapan-Mu amalnya yang diterima dan doanya diperkenankan." 

Mereka berkata pula: "Wahai Tuhan kami, tidakkah Engkau merahmatinya berkat amal yang dikerjakannya di saat dia senang, karenanya Engkau selamatkan dia di saat mendapat cobaan?"

Allah berfirman: "Baiklah," maka Allah memerintahkan kepada ikan besar itu agar memuntahkannya ke daerah yang tandus.

"Maka Kami telah memperkenankan doanya dan menyelamatkannya dari kedukaan. (QS Al-Anbiya: 88). Yaitu dikeluarkan dari dalam perut ikan dan dari kegelapannya.

Fadhillah

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.