get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Solo KulineRUN, Olahraga Sekaligus Mengenal Wisata dan Kuliner Khas Solo

Minggu, 29 Mei 2022 | 08:18 WIB
header img
Olahraga Sekaligus Mengenal Wisata dan Kuliner Khas Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Ditya Arnanta)

SOLO,iNews.id - Indonesia Wellness & Health Tourism Expo (IWHTE) 2022 kali kedua digelar di kota Solo. Dalam rangka pengembangan Wisata Kesehatan dan Kebugaran di Jawa Tengah khususnya.

CEO Rajamice & TEPANAS (Teman Parekraf Nasional) Panca R Sarungu sampaikan selain pameran layanan dan produk yang mendukung wellness & health tourism Nasional, dilaksanakan juga pelantikan Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (Perkedwi) Jateng. 

"Juga Webinar Kesehatan pada tanggal 28 Mei 2022 di Loji Gandrung dan Solo KulineRUN pada tanggal 29 Mei 2022 di mulai Balaikota Surakarta, jelasnya Sabtu (28/5/2022).

Event berlari santai sekaligus mengenal aneka kuliner khas Solo dan menikmati keindahan wisata Solo, ada tiga kategori Fanrun, 5 KM dan 10 KM dimulai di Balai Kota Surakarta. 

Untuk agenda KulineRUN, panitia hanya membuka 400 peserta dan kuota sudah terpenuhi. Untuk rute yang akan dilalui nanti melewati sejumlah destinasi wisata kota Solo. 

"Seperti Balaikota Solo, Pura Mangkunegaran, Monumen Pers Nasional, Stasiun Balapan Solo dan lainnya," imbuhnya.


Selama kegiatan lari, didukung oleh sejumlah rumah sakit yang mendirikan booth kesehatan, baik untuk cek kesehatan maupun konsultasi. 

"Diharapkan dengan event ini menjadi pemantik bagi pelaku wisata lain untuk bergerak, sebagai upaya mendukung sportourism dan wellness tourism di Indonesia khususnya di Kota Solo," lanjutnya.

Plt Kadis Disporapar Provinsi Jateng  Setyo Irawan menambahkan potensi wisata kesehatan atau wellness tourism perlu digarap dengan serius.

“Solo selama ini dikenal sebagai destinasi budaya dan kuliner, kegiatan Perkedwi dan rajaMICE memberikan semangat baru wisata olah raga dan wisata kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut