get app
inews
Aa Read Next : Terpilih Ketua Askab PSSI Karanganyar, Rinto Subekti Janji 2 Tahun Angkat Kasta Persika ke Liga 2 

Bangkitkan Eforia Terhadap Persika, Ketua Askab Gelar Laga Amal Sambil Menunggu Ketua & Manager Baru

Jum'at, 13 Mei 2022 | 20:40 WIB
header img
Ketua Askab PSSI mencoba menghidupkan eforia masyarakat terhadap Persika melalui laga amal (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SRAGEN, iNews.id - Persika Karanganyar melakoni laga amal di lapangan Tanon, Sragen.

Laga amal ini digelar, selain sebagai rasa kepedulian klub sepakbola kebanggaan masyarakat Karanganyar pada salah satu pemain bernama Bayu asal klub Sportivo Gemolong yang tengah terbaring sakit, juga untuk mengisi kekosongan laga menjelang kembali digelarnya Liga 3 PSSI.

Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto mengatakan posisi dirinya saat ini bukan lagi sebagai Ketua atau Manager dari Persika.

Namun sebagai mantan Ketua sekaligus Manager Persika, dirinya memiliki tanggungjawab untuk kembali memanaskan mesin tim. Salah satunya melalui laga amal sepakbola.

"Selama ini Persika itukan vakum, sedangkan inikan menjelang Liga 3 mau diputar. Dan untuk mengisi kevakuman ini, maka saya selaku Ketua Askab PSSI Karanganyar, mengumpulkan semua pemain. Mereka saya ajak memanaskan mesin salah satunya dengan bermain sepakbola dengan klub-klub manapun. Salah satunya ya laga amal ini,"papar Prihanto pada iNewskaranganyar.id, Jumat (13/5/2022).

Tak hanya klub di wilayah terdekat dengan Karanganyar, rencananya dirinya juga akan membawa Persika berlaga ke Kendal.

Selain untuk memanaskan dan melihat apakah para pemain formasi lama 2021 ini masih solid atau tidak, dirinya, ungkap Prihanto, juga berusaha mengembalikan eforia masyarakat pada Persika yang kemaren lolos 10 besar liga 3 PSSI zona Jawa Tengah.

"Saya akan membawa Persika berlaga kemana saja. Dan kemungkinan sampai Kendal. Harapannya eforia masyarakat terhadap Persika masih sama. Sama seperti Persika lolos babak 10 besar Liga 3 zona Jateng," terangnya.

Ia menambahkan, memanaskan kembali mesin klub Persika, buka berarti dirinya masih menginginkan menjadi nahkoda dari Persika.

Tetapi semua ini dilakukan sebagai rasa tanggungjawab dirinya selaku Ketua PSSI Askab Karanganyar. Sehingga nantinya bila Bupati selaku pemilik klub telah menunjuk Ketua dan Manager Persika yang baru, secara otomatis dirinya lepas dari Persika. Dan masyarakat tetap mencintai Persika dibawah Ketua dan Manager baru.

"Saya juga akan menyerahkan semua pemain hasil pembentukan formasi lama 2021. Kalau masih dipakai silahka, tapi kalau mencari pemain baru, silahkan. Semua kewenangan ada di Ketua dan Manager baru,"terangnya.

"Posisi saya, hanya memanaskan buka ingin menjadi Ketua dan Manager Persika. Semua ada pada bapak Bupati selaku pemilik. Bila bapak Bupati sudah menunjuk, saya akan kembali menjadi Ketua Askab PSSI Karanganyar," jelasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut