get app
inews
Aa Read Next : Tanggal Berapa Idul Adha 2023? Ini Menurut Pemerintah Versi Muhammadiyah 

Muhammadiyah Bakal Hadiri Undangan Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1443 H Kementerian Agama

Minggu, 01 Mei 2022 | 10:17 WIB
header img
Muhammadiyah bakal hadiri sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1443 H undangan Kementerian Agama (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti memastikan pihaknya bakal menghadiri undangan Kementerian Agama saat sidang isbat (penetapan) awal Syawal 1443 H pada Minggu, 1 Mei 2022 petang.

Rencananya dari Muhammadiyah bakal diwakili oleh Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid, Samsul Anwar.

"Muhammadiyah Insya Allah akan menghadiri Sidang Isbat. PP diwakili oleh Prof. Samsul Anwar, Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid,"kata Abdul dalam pesan singkatnya kepada MNC Portal, Minggu,(1/5/2022).

Sebelumnya, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kemenag, Adib, memastikan, pihaknya turut mengundang organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam. Serta duta besar negara sahabat.

“Kita mengundang ormas Islam untuk mengikuti sidang isbat awal Syawal 1443 H yang akan digelar pada 1 Mei 2022. Kita undang juga duta besar negara-negara sahabat,"kata Adib dalam keterangan resminya, Kamis,(28/04/2022).

Sidang isbat penetapan awal Syawal 1443H/2022M akan diawali penjelasan posisi hilal oleh Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag. Lalu dilanjutkan dengan informasi hasil rukyatul hilal yang digelar di 99 titik di seluruh Indonesia.

 

Berita ini sebelumny telah tayang di Okezone dengan judul "Muhammadiyah Akan Hadiri Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1443 H"

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut