get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangsel Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis

Kendaraan Arah Jateng-Jakarta Terlihat Mulai Meningkat di Jalur Pantura Indramayu

Sabtu, 30 April 2022 | 09:30 WIB
header img
Jumlah kendaraan pemudik di jalur Pantura mulai terasa meningkat

INDRAMAYU, iNews.id - Jumlah kendaraan dari arah Jawa Timur dan Jawa Tengah menuju arah Jakarta peningkatannya mulai terlihat di Jalur Arteri Pantai Utara (Pantura) Indramayu, Jawa Barat.

Pantauan, pada Jumat (29/4/2022) pukul 20.00 wib malam ini, kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk.

Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono mengatakan, volume kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta mulai meningkat sejak Kamis 28 April 2022 kemarin. 

"Kemarin volume kendaraan menuju arah Jakarta sempat padat pada pukul 21.00-22.00 wib," kata Kapolsek.

Ipda Rudi menyampaikan, adanya kenaikan volume kendaraan di jalur Pantura Indramayu dari arah Jawa Tengah menuju arah Jakarta terjadi semenjak diberlakukannya kebijakan rekayasa lalu lintas berupa one way atau satu arah di jalur tol.

"Walupun volume kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta naik, namun arus lalu lintas di Jalur Pantura Indramayu masih terpantau lancar dan tidak ada kemacetan hingga hari ini," katanya.

Diketahui, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang pemberlakuan rekayasa lalu lintas berupa one way atau satu arah (dari barat ke timur) dan ganjil genap di Tol Cikampek KM 47-Tol Kalikangkung KM 414 pada hari ini.

Semula, hari pertama one way dan ganjil genap di masa puncak arus mudik Lebaran ini diberlakukan pada Kamis (28/4/2022) sejak pukul 17.00-24.00 WIB.

Namun, karena alasan tertentu, yakni masih besarnya arus kendaraan dari arah Jakarta, sehingga Korlantas Polri memperpanjang jam pemberlakuannya

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut