get app
inews
Aa Read Next : Tokoh-tokoh Parpol di  Surakarta Ramai-ramai Dukung Patroli Polisi Jelang Pemilu

Maskapai Super Air Jet Segera Hiasi Langit Bumi Rafflesia Bengkulu

Kamis, 21 April 2022 | 00:21 WIB
header img
Maskapai super jet bakal membuka jalur dari Bandara Fatmawati Bengkulu (Foto: Demon Fajri/MPI)

BENGKULU, iNews.id - Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II (Persero), Heru Karyadi mengatakan, jiak tidak ada aral melintang maskapai Super Air Jet akan menghiasi langit provinsi berjuluk "Bumi Rafflesia", Bengkulu.

"Kami telah menerima konfirmasi izin PT. Super Air Jet rute Jakarta-Bengkulu, Bengkulu - Jakarta, di bawah Lion Group segera melayani penerbangan. Surat izinnya juga telah kami terima dari Dirjen Perhubungan Udara," kata Heru, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/4/2022).

Namun, kata Heru, belum bisa memastikan kapan tepatnya Super Air Jet itu mengudara di bandara Fatmawati-Soekarno, karena masih menunggu izin slot penerbangan.

Harapannya, jelas Heru, penerbangan Super Air Jet dapat segera melayani arus mudik lebaran. Heru juga belum mendapatkan secara spesifik apa jenis pesawat yang dipakai oleh Super Air Jet rute Bengkulu-Jakarta dan Jakarta-Bengkulu. 

"Harapan kita Super Air Jet mulai melayani penerbangan saat arus mudik lebaran ini. Memang masih diperlukan tambahan penerbangan untuk melayani arus mudik lebaran," jelas Heru.

Heru memprediksi,jelang H-7 lebaran jumlah penumpang mencapai 1.900 orang per hari. Ini dilihat dari Prognosa sebagai contoh city link seminggu 3 kali.

Di mana, kata Heru, ada permohonan frekuensi penerbangan seperti City Link sehari sekali, mereka menambahkan seminggu 3 kali. Yakni, tanggal 24 April, tanggal 29 April, 1 Mei, 6 Mei, dan 8 Mei 2022.

"Ada permohonan extra flight untuk antisipasi lonjakan penumpang mudik," pungkas Heru.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut