get app
inews
Aa Read Next : Sekap Karyawan, Perampok Bersajam Gasak Uang Rp20 Juta dari Minimarket di Indramayu Ditangkap

Kabut Asap Pembakaran Jerami Selimuti Indramayu, Jarak Pandang Terbatas

Rabu, 20 April 2022 | 19:30 WIB
header img
Kabut asap yang dihasilkan dari pembakaran jerami membuat jarak pandang di daerah Pantura tepatnya didaerah Indramayu menjadi terbatas (Foto: Andrian Supendi/MPI)

INDRAMAYU, iNews.id - Bagi para pemudik yang melintasi jalur Pantura, tepatnya daerah Indramayu, tanpaknya harus berhati-hati. Pasalnya, dalam beberapa hari ini, jarak pandang didaerah tersebut terbatas menyusul asap tebal yang dihasilkan dari pembakaran jerami.

Berdasarkan pantauan, kondisi asap terjadi sejak pagi hingga siang hari ini.

Puluhan titik asap dari hasil pembakaran jerami di sepanjang jalur pantura Indramayu itu mengakibatkan jarak pandang pengendara menjadi terbatas, sehingga pengemudi terpaksa menyalakan lampu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Sementara, pengemudi mobil box, Danto, mengaku merasa terganggu dengan adanya asap yang menyelimuti jalur pantura tersebut.

"Sangat mengganggu, nyetir juga buyar karena pandangan engga terlalu jelas, ditambah saya baru lewat sini (Pantura Indramayu), jadi saya sering berhenti hawatir nabrak," keluh Danto, Rabu (20/4/2022).

Selain membuat jarak pandang menjadi terbatas, lanjut Danto, di jalur Losarang hingga Lohbener asap tersebut juga menyebabkan sesak pernafasan. "Lumayan banyak kepulan asap di pantura, yang parah ya di sini nafas juga agak sesak," ujarnya.

Oleh karenanya, para pemudik yang melintas di jalur pantura diimbau ekstra hati-hati, pasalnya jalan pantura di sejumlah titik diselimuti asap tebal akibat aktifitas pembakaran jerami di musim panen padi.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut