get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Pangan Murah di Karanganyar Sukses Tarik Antusias Masyarakat, PJ Bupati: Terima Kasih BUMD

Gubenur Bengkulu Salurkan 146.474 BLT, Begini Pesan Pada Penerima

Selasa, 12 April 2022 | 22:52 WIB
header img
Gubenur Bengkulu serahkan BLT pada warganya (Foto: Demon Fajri/MPI)

BENGKULU, iNews.id  - Eksekutif General Manager, Kantor Cabang Utama (KCU) PT. Pos Indonesia Bengkulu, Rodi Herawan mengatakan, sebanyak 146.474 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdaftar dan berhak menerima bantuan pemerintah pusat. Dengan pendistribusian kepada sekira 2 ribu KPM per hari per titik Kantor Pos.

"Prinsip pembayaran yang kami laksanakan yaitu terjadwal per hari dan perjam sehingga tidak terjadi penumpukan," kata Rodi, Selasa (12/4/2022).

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memanfaatkan bantuan program sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), minyak goreng sebaik mungkin.

Sehingga kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi. 

Rohidin juga meminta,  PT. Pos Indonesia Bengkulu untuk dilakukan pendataan dan penyaluran secara baik dan tepat sesuai data yang diusulkan dari RT atau Kelurahan.

"Saya pesankan uang yang diterima ini tolong dipergunakan dengan baik dan betul-betul untuk kebutuhan rumah tangga. Jangan untuk hal-hal yang tidak penting, misalnya untuk bapak-bapak beli rokok," pesan Rohidin.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut