get app
inews
Aa Read Next : Cocote Tonggo Film Kehidupan Bertetangga Karya Bayu Skak,Full Gunakan Bahas Jawa Mataraman Khas Solo

Ribuan Gamer Ramaikan IndiHome Borobudur Cup 2022 Online to Offline Competition di Solo

Minggu, 27 Maret 2022 | 23:50 WIB
header img
Wakil Walikota Solo Teguh Prakoso menghadiri E-Sport di Solo Techno Park (Foto: Bramantyo/iNews)

SOLO, iNews.id - Dunia E-Sport berkembang pesat di tanah air. Saat ini ada sekitar 44,2 juta pemain olahraga olah otak olah pikiran.

Melesatnya jumlah peminat olah raga ini tak heran bila akhirnya dalam Pekan Olah Raga Nasional, E-Sport di eksebisikan sebagai salah satu olah raga yang nantinya bakal di tandingkan dengan resmi di PON.

Melihat kondisi itulah Wakil Wali Kota Teguh Prakosa menantang anak-anak milenial di Solo untuk menekuni olahraga E-Sport, dari pada hanya bermain hape atau bermain game biasa.

Teguh mengatakan olahraga E-Sport butuh imajinasi butuh kecerdasan.

"Olahraga seperti ini milik anak muda anak milenial. Kita-kita ini yang sudah tua, tidaklah," papar Teguh di sela-sela meninjau Grand Final “IndiHome Borobudur Cup 2022” Online to Offline Free Fire Competition di Garena Gaming Community Hub, Solo Technopark, Minggu (27/3/2022).

Manager Sales Pricing and Promotion PT Telkom Regional IV Jateng DIY Christianus Widya Utomo, tingginya minat Game Online di Indonesia melatarbelakangi terselenggaranya event “IndiHome Borobudur Cup 2022”.

Menurut Christianus Widya Utomo, pada babak penyisihan yang digelar 13 dan 20 Maret, turnamen itu diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah, seperti Jatim, DIY, dan Jateng.

Pada babak penyisihan turnamen IndiHome Borobudur Cup 2022,lolos 12 team untuk bertanding secara offline di acara Grand Final pada Minggu, 27 Maret 2022 di Solo Technopark.

Penyelenggara menyiapkan prize pool total hadiah Rp 20.000.000 bagi peserta yang berhasil memasuki babak Grand Final. "Tidak hanya uang tunai, peserta juga mendapatkan trophy dan E-Certificate sebagai bentuk apresiasi," jelasnya.

Selain dukungan Pemkot Surakarta berupa tempat dan fasilitas di Solo Technopark, Grand Final IndiHome Borobudur Cup 2022 turut didukung Pengurus Daerah E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut