get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

KUA Benarkan Utusan Keluarga Jokowi Datang, Ini Tanggal Pernikahan Idayati dan Ketua MK Anwar Usman 

Selasa, 22 Maret 2022 | 15:40 WIB
header img
Kedatangan utusan keluarga orang nomer satu di Republik Indonesia ini untuk memberitahukan rencana pernikahan Idayanti dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman

SOLO, iNews.id - Kepala Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo Arba'in Basyar membenarkan bila pihaknya telah menerima kedatangan salah satu utusan keluarga besar Presiden Joko Widodo telah mengutus salah satu perwakilan datang ke KUA. 

Kedatangan utusan keluarga orang nomer satu di Republik Indonesia ini untuk memberitahukan rencana pernikahan Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

"Benar (Utusan keluarga Presiden Jokowi) kemarin datang. Insya Allah keluarganya Pak Presiden akan melangsungkan pernikahan,"papar Arba'in Basyar,pada wartawan di Kantornya, Selasa (22/3/2022).

Menurut Arba'in, dari berkas pendaftaran, baru dari pihak calon mempelai perempuan, atas nama Idayati yang mendaftar. Sedangkan dari calon laki-laki belum mengetahui. Pasalnya, pihaknya belum menerima laporan. 

"Atas nama Ibu Idayati. Lakinya belum tahu,"imbuhnya.

Ia mengatakan rencana akad nikah anak ke tiga dari Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomiharjo digelar pada 26 Mei 2022.Sedangkan lokasi pernikahan keduannya dari pihak keluarga besar Presiden Jokowi belum menyampaikan secara langsung.

"Tanggal 26, tapi itu masih dikonfirmasi terlebih dulu. Kebetulan saat perwakilan keluarga datang kesini, saya tengah berada di Sahid Raya jadi tidak bisa menemui dan hanya ketemu seorang staf saya dan melaporkan seperti itu,"ungkap Arba'in.

Informasi yang dihimpun karanganyar.iNews.id, acara pernikahan itu bakaldihadiri kuran lebih 250 tamu undangan. Dari inormasi, resepsi pernikahan akan digelar di gedung milik keluarga Presiden Jokowi, Graha Saba.

"Baru memberitahukan (Rencana pernikahan) tanggal 26. Tempat di mana itu belum,"terangnya.

Diberitakan karanganyar.iNews.id sebelumnya, adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ida Yati akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Pernikahan keduanya disebut bakal berlangsung Mei mendatang.

Bahkan keponakan dari Idayati sendiri, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, membenarkan rencana pernikahan itu. 

"Udah tahu gitu,"jelas Gibran Rakabuming Raka.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut