get app
inews
Aa Read Next : Cocote Tonggo Film Kehidupan Bertetangga Karya Bayu Skak,Full Gunakan Bahas Jawa Mataraman Khas Solo

Pasca Lengser sebagai Presiden, Jokowi Nyoblos di TPS 12 Sumber Solo

Senin, 30 September 2024 | 23:56 WIB
header img
Pasca Lengser sebagai Presiden, Jokowi Nyoblos di TPS 12 Sumber Solo (Foto: iNews)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Pasca lengser dari jabatannya sebagai Presiden RI, di Pilkada 2024, Jokowi bakal menyalurkan tak suaranya di TPS 12 tepatnya di RT 8, RW 7, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. 

Kepastian itu disampaikan Ketua KPU Solo Bambang Cristanto. Ia mengatakan setelah pengecekan data daftar pemilih tetap, Jokowi tercatat bakal memilih di TPS 12 bersama 515 pemilih terdaftar lainnya.

" Di Pilkada nanti,  bapak Presiden Jokowi berserta Ibu Negara Iriana bakal memilih di TPS 12 yang terletak di RT 8, RW 7, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, "papar Bambang pada wartawan di kantor KPU Solo, Senin (30/9/2024). 

Sedangkan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, tercatat di TPS 18 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari. 

"Kalau Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda terdaftar di DPT Solo di TPS 18 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, " ujarnya. 

Ia memastikan tidak ada perlakuan khusus yang akan diberikan KPU saat Jokowi dan Iriana memilih. Perlakuan khusus akan diberikan KPU pada Disabilitas, Ibu hamil serta warga yang telah lanjut usia. 

"Tak ada perlakuan khusus (buat Jokowi dan Iriana) perlakuan khusus hanya untuk penyandang Disabilitas, ibu hamil, serta warga yang sudah lanjut usia," terangnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut