get app
inews
Aa Read Next : Coffee Morning Kadin Surakarta, Tantangan, Peluang dan Harapan Dunia Usaha Solo 2024

Selama Libur Imlek, 4 Ribu Wisatawan Perhari Penuhi Solo Safari

Senin, 19 Februari 2024 | 19:57 WIB
header img
Libur panjang di Februari 2024, Solo Safari terima 4 ribu wisatawan perhari (Foto : iNewskaranganyar/Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Selama masa libur Imlek dan Isra Mi'raj Solo Safari mencatat kenaikan kunjungan wisatawan selama periode libur tersebut.

Lonjakan wisatawan dari Solo, Jawa Tengah, DIY dan sekitarnya sebenzsarnya sudah terasa sejak 8 Fiebruari 2024 pada hari libur Nasional menyambut Isra" Miraj.

"Dari saat jam buka hingga tutup pada hari itu tercatat sebanyak kurang lebih 3000 tamu berkunjung ke Solo Safari," jelas General Manager Solo Safari, Shinta.

Shinta mengungkapkan angka kunjungan semakin meningkat di hari berikutnya pada 9-11 Februari 2024.

"Hingga mencapai kurang lebih 4000 per hari tamu berkunjung. Untuk berlibur di akhir pekan panjang menyambut Imlek ini," tegasnya.

Shinta mengatakan, Solo Safari sudah memprediksi tingkat kunjungan dan antusiasme masyarakat dalam mengisi liburan kali ini.

"Bisa kita lihat dari layanan pemesanan online melalui website kami yang di Solodafari.id mengalami lonjakan pemesanan di H-3 menjelang musim liburan Imlek. Saya bersama tim di Solo Safari telah berkoordinasi mempersiapkan musim liburan panjang ini. Sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal dan semua pengunjung dapat senang bersama keluarga selama musim liburan”, ungkap Shinta.

Sementara itu, Solo Safari juga merayakan tahun baru Imlek 2575/2024 dengan berbagai kegiatan menarik.

Pada malam Imlek di hari Jumat (9/2/2024) di Makunde Bistro para tamu yang hadir bisa menikmati sajian makan malam all you can eat. Dengan iringan alunan pertunjukan musik langsung.

Para tamu juga dapat berinteraksi dengan burung kakaktua yang dihadirkan di salah satu sudut Makunde Bistro. Ditambah satwa singa yang berjalan-jalan di exhibitnya sehingga menambah keakraban dan keseruan makan malam Imlek kali ini.

Tak lupa pertunjukan barongsai dan liong pada hari Sabtu (11/2/2024). Menjadi pertunjukan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.  Suasana area lobby seketika pecah dari bunyi genderam dan tarian barongsai. Dimulai dari lobby hingga drop off area dipenuhi oleh pengunjung yang menyaksikan pertunjukan ini. Pengunjung pun turut berinteraksi dengan memberikan angpao ke barongsai dan liong hingga foto bersama.

"Tunggu apalagi, rencanakan liburan anda berikutnya ke Solo Safari. Karena kami hadir lebih dekat, lebih bersih dan lebih modern," pungkas Shinta. 

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut