get app
inews
Aa Read Next : Koperatif gelar Pameran UMKM bersama House of YU KA

Terus Konsisten, PT BPR Bank Daerah Karanganyar Masuk Peringkat Atas sesi penjurian Top BUMD Awards

Minggu, 04 Februari 2024 | 15:50 WIB
header img
Terus Konsisten, PT BPR Bank Daerah Karanganyar Masuk Peringkat Atas sesi penjurian Top BUMD Awards (Foto: iNewskaranganuar. Id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) menunjukkan kualitas pelayanannya terhadap konsumen

Bank yang sahamnya 100 persen milik Pemkab Karanganyar jni memiliki konsistensi yang kuat untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Dari hasil survei kepuasan pelanggan yang dilakukan bersama lembaga survei pihak ketiga menunjukkan PT BPR Bank Daerah Karanganyar ini menempati posisi dalam kepuasan pelanggan. 

Survei dilakukan dengan mengunjungi nasabah langsung pascapencairan kredit 30 hari atau maksimal 60 hari dan meminta pendapat mereka atas kinerja BDK.

"Secara keseluruhan hasil responden merasa puas terhadap kinerja PT BPR Bank Daerah Karanganyar. Ini dibuktikan dengan persentase tinggi jawaban responden yang semuanya positif," jelas Direktur Utama PT BPR BDK Haryono pada sesi penjurian Top BUMD Awards 2024 yang digelar virtual oleh Majalah TopBusiness, Selasa 30 Januari 2024 lalu. 

Hasil ini, ungkap Haryono, sesuai visi menjadikan PT BPR Bank Daerah Karanganyar sebagai Bank yang sehat, mampu bersaing dengan selalu mengutamakan pelayanan prima.

Ia mengatakan sebagai Bank yang sahamnya 100% milik Pemkab Karanganyar ini memang memiliki beberapa program salah satunya memberikan Pelatihan dan Pendampingan Jasa Manajemen.

"Tujuannya untuk meningkatan kapasitas usaha UMKM," ungkap Haryono, Minggu  (4/2/2024). 

Yang mana selain memberikan bantuan pinjaman (finansial), pihaknya  juga memberikan intelektual pelatihan yang sederhana, marketing, pendampingan kondisi yang saat ini apa prospek usahanya dan risiko bisnis apa yang akan dihadapi.

"Termasuk cara mitigasi risikonya juga kami berikan,” ucap Haryono.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut