get app
inews
Aa Read Next : Gibran Kunjungi Perusahaan Milik Diaspora Produsen Komponen Pesawat Boeing dan F1

Tani Merdeka Bentuk Posko Targetkan Menangkan Prabowo - Gibran 1 Putaran

Rabu, 31 Januari 2024 | 21:41 WIB
header img
Tani Merdeka siapkan 5 saksi cadangan di tiap TPS di Solo | Foto : Lituhayu

Solo, iNewskaranganyar - Target menangkan pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming dalam satu putaran, Tani Merdeka terus bergerak.

Organisasi sayap Partai Gerindra, ini terus bergerilya mendukung pemenangan Capres nomor urut 2 Prabowo Gibran. Kerum Tani Merdeka, Don Muzakir memjelaskan gebrakan organisasi yang terbaru dengan membentuk posko. Dan menyiapkan 5 orang anggota sebagai saksi cadangan di seluruh TPS.

Don menyampaikan sampai saat ini sudah terbentuk 7200 posko Tani Merdeka di seluruh Indonesia, dengan fokus wilayah di Jawa Tengah. Dan di klaim masing-masing posko memiliki sedikitnya 100 anggota.

"Hasil survei menunjukkan hasil Capres nomor urut 2 paling unggul, mencapai 50,7 persen. Tapi kita tidak boleh lengah kita targetnya minimal meraih suara 53 persen," tegas Don Muzakir saat menyambangi posko Tani Merdeka di kelurahan Kemlayan, Serengan, Solo, Rabu (31/1/2024).

Hingga saat ini, di Solo sudah ada 54 posko Tani Merdeka sesuai dengan jumlah kelurahan. Yang berada di tingkat kelurahan/desa, di Kota Solo.

Nantinya lanjut Don, masing-masing posko menugaskan 5 orang di setiap TPS.

"Perugas internal dari kami itu untuk menjadi saksi cadangan selain saksi resmi dari partai pengusung. Dan akan kita petakan TPS mana yang perlu diperkuat," tandasnya.

Don mengungkapkan, posko Tani Merdeka terus berperan jadi saksi cadangan. Selain saksi utama di masing masing TPS.

"Kita akan petakan TPS mana yang perlu diperkuat dengan penambahan saksi," ujarnya.

Tani Merdeka menyiapkan saksi cadangan karena melihat masih akan ditemukan kekurangan selama pemungutan suara hingga penghitungan suara nantinya.

"Sebagai langkah antisipasi kecurangan saja. Karena kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Kita mengawal dan mengamankan suara Prabowo Gibran," tegasnya.

Don Muzakir mengaku juga tidak lelah berkeliling menyambangi posko-posko Tani Merdeka. Hal ini salah satunya untuk membakar semangat kader Tani Merdeka memenangkan Prabowo Gibran.

"Untuk menang 1 putara semua roda relawan harus terus bergerak. Apalagi Solo basisnya pak Jokowi, kita harus menangkan Solo," tegas Don lagi.

Kegiatan Tani Merdeka tidak berhenti setelah pemilu, akan terus bergerak memakmurkan warga dengan basic pertanian.

"Meski di kota tapi Tani Merdeka di Solo juga bisa mengembangkan inovasi pertanian kota. Seperti upaya connecting jaringan hasil pertanian di daerah untuk masuk kota. Maupun urban farming memanfaatkan pekarangan," tandasnya.

Ketua Tani Merdeka Solo Agung, mengaku pihaknya siap mendukung kemenangan Prabowo Gibran.

"Banyak warga yang bergabung di Tani Merdeka. Di Kemlayan kita memdapat dukungan dari musisi dan komunitas Pecinta Didi Kempot. Saat ini kita fokus mendukung Prabowo menjadi presiden dengan memenangkan pemilu. Siap kawal Pemilu. Dan sudah mantapkan pergerakan dengan siapkan saksi cadangan di masing-masing TPS,"  pungkas Agung.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut