get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak  & Sholat 5 Waktu Ramadhan Hari ke 3 Boyolali dan Sekitarnya Kamis 14 Maret 2024

Polisi Amankan 16 Pemuda di Boyolali Pawai Motor Bawa Senjata Tajam

Minggu, 10 Desember 2023 | 17:41 WIB
header img
Polisi Amankan 16 Pemuda di Boyolali Pawai Motor Bawa Senjata Tajam (Foto: Tata Rahmanto/iNews)

BOYOLALI, iNewskaranganyar.id - Polisi mengamankan 16 remaja di Boyolali yang kedapatan membawa sajam saat arak-arakan kendaraan bermotor.  Saat diperiksa mereka menyimpan beragam jenis senjata tajam.

Kejadian bermula saat Polres Boyolali mendapat laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Musuk Jatinom, tepatnya di Pedukuhan Dampit, Desa Singosari, Kecamatan Mojosongo ada arak-arakan kelompok remaja yang mencurigakan membawa sajam. Dalam waktu bersamaan ada kelompok bela diri sedang latihan tidak jauh dari lokasi kejadian. 

Kelompok remaja ini kemudian diamankan warga dan kelompok bela diri di rumah RP (19) warga Singaraja, Mojosongo yang merupakan salah satu remaja. Warga juga menemukan 16 senjata tajam milik kelompok pemuda ini.

"Karena meresahkan masyarakat, enam belas pemuda dan senjata tajam berbagai macam jenis kami amankan," kata Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Minggu (10/12/2023). 

Para remaja yang diamankan ini, APR (20), RP (19), AR (20), ADP (19), MSP (16), AFP (16), DGS (16), FU (16), AKN (16), MIF (16), DRP (16), MR (16), GL (16), FDA (17), RA (15), dan AMA (14). Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan dan pembinaan di Polres Boyolali.

“Terima kasus kepada masyarakat dan ormas yang ikut berkontribusi positif menjaga dan memelihara Kamtibmas. Menjaga kondusifitas kamtibmas membutuhkan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat,” katanya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut