get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sahur & Subuh Ramadhan Hari ke 3 Sukoharjo dan Sekitarnya Kamis 14 Maret 2024

Meriahkan HUT ke 78 TNI, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Gelar Pagelaran Wayang dengan Pasar Malam

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 12:34 WIB
header img
Meriahkan HUT ke- 78 TNI, Grup 2 Kandang Menjangan Kolaborasikan Pagelaran Wayangan dengan Pasar Malam (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Baik tua maupun muda hingga anak-anak, semuannya tumpah ruah datang ke Mako Kopassus. Luasnnya halaman Mako Kopassus, dimanfaatkan anak-anak untuk bermain. Mereka bermain kejar-kejaran sambil tertawa ceria. 

Mayor Inf Aryudha Sakti mengatakan pihaknya sengaja mengkolaborasikan pementasan wayang dengan pasar rakyat. Ini dilakukan agar generasi muda mau datang dan menonton pementasan wayang kulit. Sehingga kedepannya, keberadaan wayang kulit tidak akan pudar dan tetap lestari.

"Kami memang mengusung konsep pementasan wayang dengan pasar murah. Karena ini pesta rakyat, kami ingin mengajak rakyat bergembira di HUT TNI. Dan ini pun sebagai upaya menyampaikan pesan terhadap generasi muda untuk mencintai wayang,"terangnya.

Tak hanya mengkolaborasikan pementasan wayang dengan pasar malam, dalam pementasan wayang ini pun dikolaborasikan dengan pelawak Eko Gudel dan Widi Kocrit. 

Kolaborasi antara dalang dan pelawak tersebut membuat pentas menjadi sedemikian hidup dan meriah.

Lakon Bima Kridha sendiri mengisahkan tentang sepak terjang kesatria bernama Bima dalam menjaga negara menegakkan keadilan. Dia adalah kesatria tanggung yang memiliki prinsip kuat dan teguh dalam pendirian. 

Sosok Bima ini seperti halnya para prajurit TNI yang juga setia dan teguh dalam menjaga dan mengawal keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. 

Tak hanya digelar di Mako Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, pementasan wayang dengan lakon Bima Kridha yang digelar secara terbuka untuk umum ini diselenggarakan secara serentak di 78 titik, di seluruh Indonesia. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut