get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sahur Demak Ramadhan, Lengkap dengan Sholat 5 Waktu, Rabu 13 Maret 2024

Ujian Praktik Berubah, Senyum Arifin Tukang Ojek di Demak Mengembang Mimpi Punya SIM Terwujud

Senin, 07 Agustus 2023 | 21:09 WIB
header img
Uji Praktik Berubah, Senyum Arifin Tukang Ojek di Demak Mengembang Mimpi Punya SIM Terwujud (Foto: Manik Priyo Prabowo/MPI)

DEMAK, iNewskaranganyar.id - Zona Zig-zag angka delapan yang dirubah menjadi letter U dan letter S diakui Arif Umar Tukang Ojek Pangkalan wisata di Masjid Ayang Demak memudahkannya dalam mendapatkan Surat Izin Mengemudi.

Arif yang mengaku beberapa kali gagal ujian praktik SIM. Namun dengan aturan baru lintasan ujian SIM yang diberlakukan ini, membuat dirinya mampu lulus dan mendapatkan SIM.

"Dulu pernah bikin SiM C dan gagal beberapa kali. Terutama zona zig-zag dan angka 8 itu ujian praktik paling susah," kata Arif Umar usai ujicoba materi praktik baru di Satpas Polres Demak, Senin (7/8/2023).

Menurut Arifin, kini peserta pembuat SIM tak perlu khawatir. Sebab, materi praktik baru dari materi zig-zag dan angka delapan dirubah menjadi letter U dan dan letter S. 

Hal ini mempermudah peserta karena tidak memerlukan kestabilan berkendara pelan layaknya bermain sirkus seperti kata Kapolri Jendral Listyo Sigit.

"Ujian praktik SIM yang sekarang ini lebih mudah daripada yang dulu karena sekarang tidak ada angka delapan dan zig-zag serta lintasannya lebih lebar,” lanjutnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut