get app
inews
Aa Read Next : Respon Presiden Jokowi Soal TikTok Gerus Omzet Pedagang Pasar Tanah Abang

Istana Buka Suara Soal Video Viral Lengan Bupati Bengkulu Utara Ditarik Paksa Paspampres

Minggu, 23 Juli 2023 | 12:07 WIB
header img
Istana Buka Suara Soal Video Viral Lengan Bupati Bengkulu Utara Ditarik Paksa Paspampres (Foto: Tangkapan Layar)

BENGKULU, iNewskaranganyar.id - Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) terpaksa menarik Bupati Bengkulu Utara, Mian saat kunjungan Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana di Pasar Purwodadi, Bengkulu Utara pada Jumat 21 Juli 2023.

Kejadian itupun sempat terekam video dan langsung viral saat diunggah di Media Sosial. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan peristiwa tersebut. 

Bey menjelaskan, kejadian itu disebabkan karena pihak Paspampres melihat bila Bupati tak sengaja menghalangi jalan Ibu Negara, Iriana yang berada di belakang Jokowi.

"Upaya yang dilakukan Paspampres tersebut dilakukan karena Bupati Mian tanpa sengaja menghalangi pergerakan Ibu Negara Iriana yang sedang berjalan di belakangnya," kata Bey, Minggu (23/7/2023). 

"Seorang Paspampres secara refleks menarik lengan Bupati Bengkulu Utara agar menjaga jarak sehingga tidak membahayakan langkah Presiden dan Ibu Negara yang sedang dikerumuni masyarakat," sambungnya.

Menurut Bey, langkah yang dilakukan Paspampres terhadap Bupati Bengkulu Utara saat itu sudah sesuai aturan Standar Operasional Prosedur (SOP). Paspampres menarik lengan Bupati Mian juga sekaligus untuk memberitahu bahwa posisinya saat itu menghalangi Ibu Negara.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut