get app
inews
Aa Read Next : Gebyar Promo Satu Dekade, Lunpia Cik Meme Beri Kejutan Spesial untuk Pelanggan

Pasca Kecelakaan KA Brantas di Semarang, PT KAI Cari Pemilik Truk Fuso 

Rabu, 19 Juli 2023 | 14:16 WIB
header img
Truk Fuso Meledak Dihajar KA Brantas, Lokomotif Terbakar dan Jalur Kereta Tak Bisa Dilalui (Foto: Tangkapan Layar)

SEMARANG,iNewskaranganyar.id -  Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko menjelaskan PT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah mencari pengusahan pemilik truk tronton pasca kecelakaan dengan KA Brantas di perlintasan berpalang pintu Jl. Madukoro Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam.

“Ini kita masih mencari pemilik pengusaha truknya, karena di sini kan ada gangguan yang disebabkan oleh adanya truk yang melintang di jalur rel,” ungkap Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko dalam keterangannya. 

Ixfan mengatakan bahwa diketahui truk tronton ceper yang menjadi salah satu penyebab kecelakaan ini. Dilaporkan truk tronton tersangkut di rel kereta ketika sirine palang pintu berbunyi. 

“Disitu kejadiannya nerobos atau memang posisiya pas jalan nggantung disana, karena truk tronton ceper,” ungkap Ixfan. 

Dia pun meminta agar keterangan lebih jelas ke Dinas Perubungan mengenai kelaikan truk tronton penyebab kecelakaan dengan KA Brantas ini. 

“Nanti bisa dimintain keterangan ke Dinas Perhubungan, karena disana ada nggak kelas jalannya. Apalagi ini kan kondisi jalannya seperti ini, semua pengemudi truk kan tahu kondisinya seperti ini, (konturnya) agak meninggi,” tambah Ixfan. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut