get app
inews
Aa Read Next : Gebyar Promo Satu Dekade, Lunpia Cik Meme Beri Kejutan Spesial untuk Pelanggan

Truk Fuso Meledak Dihajar KA Brantas, Lokomotif Terbakar dan Jalur Kereta Tak Bisa Dilalui

Selasa, 18 Juli 2023 | 22:26 WIB
header img
Truk Fuso Meledak Dihajar KA Brantas, Lokomotif Terbakar dan Jalur Kereta Tak Bisa Dilalui (Foto: Tangkapan Layar)

SEMARANG, iNewskaranganyar.id - Kecelakaan terjadi antara KA 112 Brantas relasi Pasar Senen - Blitar dengan Truk Tronton pada JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah - Semarang Poncol, Selasa (18/7/2023) pukul 19.32 WIB.

Akibat kejadian tersebut, Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan 2 jalur KA pada petak Jerakah - Semarang Poncol untuk saat ini belum bisa dilalui.

Dari video yang beredar luas, terlihat jelas truk tersebut berhenti tepat di tengah perlintasan kereta.

Tak lama kemudian, meluncur kereta dalam kecepatan tinggi dan langsung menghantam truk hingga terseret ketengah jembatan kereta.

Api besar terlihat jelas membumbung tinggi begitu kereta menghantam kepala truk. Teriakan warga sempat terdengar saat terjadi tabrakan.

Kapolresta Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan dari informasi sementara truk tersebut mogok di tengah perlintasan rel. Kemudian sopir dan kernet turun untuk meminta tolong ke petugas palang pintu.

"Informasi awal jadi tadi truk tiba-tiba mogok di atas rel kereta api. Sopir dan kernet berupaya meminta tolong ke petugas palang kereta yang ada di sini. Namun, tidak sempat karena kereta sudah keburu mendekat sehingga terjadi kecelakaan," papar Irwan kepada wartawan di lokasi, Selasa (18/7/2023).

Ia mengatakan saat tabrakan itu terjadi memang sempat terjadi ledakan. Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan ledakan yang disusul kobaran api itu berasal dari mana masih didalami.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut