get app
inews
Aa Read Next : Penjual Emas Palsu di Tangsel Dibongkar Polisi, Lima Pelaku Diciduk

Warga Kampung Saga Belajar Sosmed dan Aplikasi Android untuk Bisnis

Kamis, 06 Juli 2023 | 12:13 WIB
header img
Warga Kampung Saga Belajar Sosmed dan Aplikasi Android untuk Bisnis (iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

TANGERANG SELATAN, iNewskaranganyar.id - Tim Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar pelatihan pemanfaatan aplikasi android dan media sosial untuk kegiatan bisnis untuk Warga Kampung Saga RT 006/02, Desa Saga, Balaraja, Kabupaten Tangerang. Penyelenggaraan tersebut dioaksanakan di Masjid Ghoir Jami Asakina.

Perwakilan Lembaga UBSI, Rudianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pengabdian masyarakat sebagai perwujudan salah satu pelaksanaan Tri Darma Perguruan tinggi, Kamis 6 Juli 2023.

"Pelaksanaan tersebut dengan tujuan kegiatan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada warga tentang pentingnya penggunaan aplikasi dan media sosial untuk kegiatan bisnis," terang Rudianto.

Sementara Dosen UBSI, Isroni yang menjadi instruktur pengabdian masyarakat kali ini menyampaikan terkait pembelajaran tentang media sosial. 

Menurut Isroni, peserta mendapatkan pembelajaran tentang bagaimana cara memanfatkan media sosial seperti facebook, Instagram dan tiktok untuk dimanfaatkan dalam usaha. 

 "Warga juga dilatih cara menggunakan aplikasi yang mendukung usaha mereka," jelas Isroni.

Terpisah, Safei, Ketua RT006 Kampung Saga menyambut baik kegiatan itu. Safei pun berharap agar kedepan diadakan kegiatan-kegiatan lanjutan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan.

"Semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan," terangnya.

Terpisah, Arimi, peserta kegiatan yang juga anggota PKK Kampung Saga menyatakan kegiatan tersebuy sangat bermanfaat baginya. 

Menurutnya kendala bagi para warga untuk melaksanakan hasil kegiatan ini adalah perlengkapan seperti handpone yang dimiliki oleh warga yang belum sepenuhnya memadai.

"Kami kendalanya perlengkapan untuk media sosial. Semoga, setelah kegiatan ini semua bisa lancar untuk warga," pungkasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut