get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Gibran Pilih Sholat Idul Adha Bersama Warga Solo Ketimbang Ikut Presiden Jokowi ke Yogyakarta

Kamis, 29 Juni 2023 | 16:11 WIB
header img
Gibran Rakabuming Raka bersama putranya Jan Ethes Srinarendra serta Istrinya Selvi Ananda lebih memilih sholat id bersama warga Solo ketimbang bersama ayahnya Presiden Joko Widodo di Yogyakarta (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memutuskan tidak ikut sholat Idul Adha bersama ayahnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi yang melaksanakan Salat Ied tahun ini di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6/2023).

Orang nomer satu di Pemkot Solo ini memlih Sholat Id bersama masyarakat di Balaikota Solo. Didampingi Istrinya, Selvi Ananda berserta putra sulungnya Jan Ethes Srinarendra, sekira pukul 06.20 WIB, kakak dari Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep tiba di Balaikota.

Gibran bersama putra sulungnya, Jan Ethes berada di saf paling depan. Sedangkan istrinya berada di barisan saf pertama untuk perempuan.Putrinya La Lembah Manah tak ikut.

Jan Ethes terlihat menggemaskan dengan kemeja lengan panjang berwarna warna biru dan celana panjang warna crem. Sedangkan imam Sholat Id Ust Zulfa Ahmad Al Hafidz.

Jan Ethes terlibat khusuk mendengarkan ceramah yang disampaikan Khotib Prof Dr Islah guru besar UIN Surakarta.

Duduk disamping kiri Jan Ethes, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi. Sedangkan disebelah kanan Gibran, duduk Wakil Walikota Teguh Prakoso.

Usai sholat id, wargapun saling berebut untuk bisa berfoto bersama dengan Gibran dan Jan Ethes. Keduannya terlihat melayani permintaan berswafoto bersama. Bahkan tak jarang Jan Ethes pun bergaya saat di foto. Tingkah laku Jan Ethes yang menggemaskan itu menyita perhatian masyarakat yang ikut sholat id bersama keduannya.

Saat ditanya kenapa dirinya tidak ikut sholat id bersama ayah dan ibunya di Yogyakarta, Gibran mengatakan kalau dirinya tidak bisa meninggalkan Solo dikarenakan banyaknya jadwal agenda kegiatannya.

“Banyak kegiatan di Solo. Saya di Solo saja, habis ini masih ada lagi kegiatan,"ungkap Gibran.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut