get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangsel Instruksikan Dinas Kesehatan Segera Kirim Bantuan ke Korban Kecelakaan di Cirebon

Bos PO Sumber Alam Bagikan Mimpi Bangun Bus Limousin ala India, Setiap Penumpang Punya Pintu Sendiri

Minggu, 21 Mei 2023 | 17:48 WIB
header img
Bos PO Sumber Alam Bagikan Mimpi Bangun Bus Limousin ala India, Setiap Penumpang Punya Pintu Sendiri (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Anthony Steven Hambali pemilik PO Sumber Alam terinspirasi merubah bus miliknya seperti Limousin

Inspirasi ini muncul dari perkembangan bus-bus India yang memang mengusung konsep mobil pribadi. Dimana nantinya otobus milik pengusaha yang akrab di sapa Tony ini memiliki pintu penumpang masing-masing layaknya mobil pribadi. 

Ini terlihat dari video yang diunggahnya di akun video pribadinya. Video itu memang sengaja dibagikan oleh Tony untuk para penggemar bus mania. Dimana dalam unggahan itu Tony itu mengunggah video sebuah bus unik asal Pakistan. 

Itu adalah Bullet Road atau Peluru Jalanan, di mana bus tersebut memiliki moncong depan yang panjang seperti kereta cepat asal Jepang. 

Kali ini, Tony kembali mengunggah sebuah video bus yang memiliki desain unik dan mewah. “LimoBus yang sesungguhnya!!!!@laksanabus piye iki? Disaingi karoseri prindapan… Ayo gek ndang digasss! (@laksanabus gimana ini? Disaingi karoseri prindapan… Ayo cepet digass!) Netijen pengen bus kayak apa,” tulis Tony dalam keterangan unggahan video. 

Sebenarnya, bus limousin di India bukan hal baru karena ada beberapa PO di sana yang menyediakan layanan premium menggunakan armada tersebut. Tapi, bus yang diperlihatkan oleh Anthony sangat berbeda. 

Jika dilihat secara keseluruhan, sama seperti bus pada umumnya berbentuk kotak dan memanjang. Perbedaanya ada pada dek bawah, di mana dibuat layaknya mobil pribadi dengan banyak pintu.

Sebenarnya, itu merupakan ruang bagasi yang disulap menjadi kabin penumpang dengan akses keluar masuk pribadi. Ini membuat penumpang memiliki privasi yang sangat tinggi karena mereka benar-benar berada di sebuah ruangan.

Setidaknya ada 6 kabin pada sisi kanan dan kiri, yang masing-masing dapat diisi oleh dua penumpang dengan model semi sleeper. Di dalamnya juga terdapat berbagai fasilitas yang dapat memanjakan penumpang sepanjang perjalanan. 

Terdapat satu buah TV berukuran besar pada masing-masing kabin, USB port, meja kecil untuk menaruh makanan dan minuman, serta interkom apabila ingin menghubungi kru bus untuk meminta sesuatu. 

Untuk memperkuat bahwa ini adalah bus limousin, livery yang digunakan juga berbentuk mobil berwarna kuning dengan menyesuaikan ban depan dan belakang pada ban bus, sehingga menimbulkan kesan mobil sungguhan.

Bus ini juga memiliki kelas sleeper pada kabin di atasnya yang dibuat seperti pada umumnya. Sayangnya, tidak ada ruang bagasi yang luas untuk penumpang menaruh barang karena sudah dibuat sebagai kabin penumpang dengan kelas premium.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut