get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Hari Tari Sedunia di Solo Digelar, Ganjar Sandi Batal Berduet Menari Bersama

Sabtu, 29 April 2023 | 12:51 WIB
header img
Hari Tari Sedunia di Solo Digelar, Ganjar Sandi Batal Berduet Menari Bersama (Foto: ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Hari Tari se Dunia kembali digelar di Kota Solo. Pembukaan peringatan Hari Tari Dunia bertajuk 'Solo Menari' di kawasan Ngarsopuro, Solo, Sabtu (29/4/2023) tak dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Padahal kehadiran Ganjar yang telah resmi diusung sebagai Capres ini telah dinanti publik. Pasalnya, saat bersamaan, Manparekraf Sandiaga Uno yang masuk sebagai salah satu kandidat Cawapres ini juga hadir dalam perhelatan akbar ini.

Keduannya digadang-gadang menari bersama dalam momen tersebut. Namun, meski tidak dihadiri Ganjar Pranowo, momen peringatan Hari Tari se Dunia ini tetap berjalan meriah. Secara resmi, dalam even Hari Tari se Dunia yang dihadiri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka serta Mangkunegara X ini berjalan cukup meriah.

Secara resmi Manparekraf Sandiaga Uno membuka even Hari Tari se Dunia. Dalam sambutannya, Sandiaga menyebut peringatan Hari Tari Sedunia tak sekedar even biasa. Namun Solo Menari terpilih menjadi event Karisma Nusantara setelah melalui proses kurasi dari Kemenparekraf.

"Di even ini, tarian karya maestro tari internasional dari Solo dan Indonesia disuguhkan. Dan ini menjadi hal yang baik agar kita bisa go international,"papar pria yang akrab di sapa Sandi, Sabtu (29/4/2023).

Momen menarik tersuguhkan di even Hari tari Sedunia. Setelah sebuah sampur kemudian dikalungkan kepada  Sandiaga, Gibran dan Bhre oleh 4 maestro tari, ketiga tokoh ini pun begitu kompak ikut menari.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut