get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Serta Perjalanan Karir Virgoun yang Dikabarkan Selingkuh

Profil Chef Juna, Si Anak Brandalan yang Nyaris Ditembak Mati, Kini Jadi Jurutama Masak Profesional

Minggu, 12 Maret 2023 | 13:40 WIB
header img
Chef Juna, Si Anak Brandalan yang Nyaris Ditembak Mati, Kini Jadi Jurutama Masak Profesional (foto: Okezone)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Siapa yang tak kenal chef satu ini. Wajahnya yang sangat ganteng meski tatto menghiasi tubuhnya menjadi idola bagi siapa saja, khususnya kaum Hawa.

Chef Juna begitu pemilik nama lengkap Junior John Rorimpandey ini dikenal. Juna lahir pada 20 Juli 1975.

Sejak menjadi juri di kompetisi memasak terbesar di Indonesia, MastercChef yang tayang di RCTI, Juna selalu dinanti. Kompentarnya yang sangat pedas, membuat siapa saja yang berhadapan dengannya di kompetisi itu gemetar.

Seperti di kutip iNewskaranganyar.id dari Wikipedia, Chef Juna adalah seorang jurutama masak profesional asal Indonesia yang berdarah Manado. Namanya dikenal luas karena menjadi juri di ajang memasak MasterChef Indonesia

Ia telah mengundurkan diri dari jabatannya yaitu Executive Chef di Restoran Jack Rabbit, Jakarta pada akhir Juli 2011. Hingga saat ini ia masih menjadi juri di ajang MasterChef Indonesia.

Selama 12 tahun dihabiskan di luar negeri, Juna merupakan koki dengan spesialisasi dalam masakan Jepang dan masakan Prancis. 

Dia mengaku masuk ke dunia kuliner karena suatu "kecelakaan" yang mana sebelumnya dia sempat mengikuti studi di Amerika untuk menjadi seorang pilot pesawat terbang.

Pada Oktober 2016, Juna membuka restoran pertamanya bernama "Correlate" yang terletak di lantai lobi gedung Menara Rajawali, Kuningan, Jakarta Selatan.

Semasa muda, Juna tergolong anak berandalan. Saat usianya masih 17 tahun, dia membuat geng bernama Bad Bones. Geng ini selalu mengendarai Harley Davidson bersama-sama tanpa peduli kemanapun mereka akan pergi. 

Kemudian setelah lulus SMA, dia sempat melanjutkan kuliah di jurusan perminyakan Universitas Trisakti selama 3,5 tahun tetap kuliahnya tidak selesai karena dirinya terlalu nakal. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut