get app
inews
Aa Read Next : Lirik Sang Bumi Ruwai Jurai, Lagu Khas Lampung Mampu Getarkan Istana Negara

Mitos Gunung Krakatau Bikin Bulu Kuduk Merinding, Misteri Kotak Pandora Pembawa Orang ke Alam Gaib

Selasa, 07 Maret 2023 | 17:48 WIB
header img
Mitos Gunung Anak Krakatau dan Kotak Pandora Pembawa Orang ke Alam Gaib (Foto: Kloase iNewskaranganyar.id)

Pada saat bersamaan, seorang dukun kepiting yang merupakan dukun ilmu hitam di kerajaan Karkata menemukan kembali kekuatannya dengan terbukanya kotak pandora tersebut.

Dengan kekuatannya ini dukun Kepiting bisa menghidupkan kembali pasukan kepitingnya yang musnah ketika Krakatau meletus untuk pertama kalinya pada Mei 1883.

Lalu kotak pandora ini kemudian diperebutkan oleh Dukun Kepiting maupun Ratu kerajaan Karkata. Karena menurut ramalan, kotak pandora ini bisa mengantarkan siapapun pemiliknya menuju alam gaib ketika terjadi letusan Krakatau yang paling besar.

Informasi lebih lanjut, potak pandora ini juga diramalkan bisa membantu menghidupkan pasukan jin untuk menghadapi pasukan kepiting yang akan datang menyerang kerajaan Karkata.

Dengan bantuan kotak pandora ini, Ratu kerajaan Karkata pun menghidupkan kembali pasukan jin yang telah pingsan selama ribuan tahun. Tidak lama dari kejadian tersebut, perang gaib pun terjadi dengan memperebutkan kotak pandora antara pasukan jin negeri kerajaan Karkata dan pasukan kepiting.

Ratu kerajaan Karkata dan Dukun Kepiting saling mengejar untuk mendapatkan kotak pandora. Namun sayangnya kotak pandora yang diperebutkan itu justru akhirnya tertutup dan menghilang secara gaib. Hilangnya kotak pandora ini membuat Krakatau meletus dengan hebat pada bulan Agustus 1883.

Kini, Wisata Cagar Alam Gunung Krakatau tidak bisa sembarang dikunjungi orang. Hanya wisatawan yang benar-benar mendapatkan izin yang bisa berkunjung ke sana. Di lokasi tersebut, juga jarang sekali ada kegiatan wisata.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut