get app
inews
Aa Read Next : Contoh Soal SKD CPNS 2023 Lengkap TWK, TIU, TKP beserta Jawabannya

Kabar Gembira! CPNS 2023 Segera Dibuka, Catat Ini Info Link Pendaftaran

Senin, 23 Januari 2023 | 21:38 WIB
header img
Siap-siap, Lowongan CPNS 2023 segera dibuka (Foto: Ilustrasi/Ist).

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 tak lama lagi bakal dibuka. Diketahui pemerintah akan membuka rekrutmen yang terdiri dari CPNS dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Pemerintah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023," tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, di Jakarta, Senin, 26 Desember 2022.

Setidaknya ada empat arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023. Pertama adalah fokus pelayanan dasar, yakni guru dan tenaga kesehatan. Fokus tersebut dilakukan juga untuk menyelesaikan masalah tenaga non-ASN secara optimal.

Kedua, adalah kebijakan memberi kesempatan rekrutmen talenta digital dan data scientist secara terukur. Arah kebijakan ketiga yakni merekrut CPNS secara sangat selektif.

Sementara arah kebijakan keempat adalah mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital. Saat ini, pemerintah masih menganalisis jabatan mana saja yang bisa terdampak oleh perkembangan digital.

“Karena dunia digital berubah cepat, pemerintah juga harus cepat adaptasi agar tidak tergerus zaman,” jelas Menteri Anas.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut