get app
inews
Aa Read Next : Adeging Mangkunegaran 267 Merawat Kebudayaan Jawa

Mangkunegaran Bersalawat Sambut 1 Abad NU

Jum'at, 20 Januari 2023 | 19:01 WIB
header img
Salah satu kerabat Pura Mangkunegaran Mayyasari Timoer Gondokusumo menyambut kedatangan Habib syech serta pengurus NU lainnya (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal ikut Kegiatan Jalan Sehat Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Kota Solo pada Minggu (22/1/2023) pukul 06.00 WIB.

Nantinya, orang nomer satu di Republik Indonesia ini bersama puluhan ribu orang, termasuk jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ikut larut dalam jalan sehat yang akan mengambil start di depan atau Pamedan Pura Mangkunegaran Solo.

Salah satu kerabat Pura Mangkunegaran Mayyasari Timoer Gondokusumo mengatakan peringatan 1 abad PBNU yang di adakan di kota surakarta dengan beragam acara adalah pilihan yang tepat.

Karna kota surakarta adalah kota cerdas dan modern yang tetap konsen menjunjung nilai budaya dan kearifan lokal serta kota yang sarat akan budaya islam dimana di kota surakarta berdiri cagar budaya mataram islam yakni keraton kasunanan dan Pura Mangkunegaran.

"Pura Mangkunegaran dibawah kepemimpinan KGPAA Mangkunegoro X Kanjeng Gusti Bhree Sudjiwo sebagai Pengageng Pura Mangkunegara sangat terbuka dan mendukung sinergitas positif seluruh lapisan element bangsa tidak terkecuali pada PBNU,"papar Mayyasari Timoer Gondokusumo dalam rilis yang diterima iNewskaranganyar.id, Jumat (20/1/2023). 

Menurutnya, dukungan positif dari Pura Mangkunegaran tersebut terlihat pada acara side event peringatan 1 abad PBNU. Mulai dari pembukaan bazar oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta seluruh element peserta panitia pelaku UMKM dan perwakilan dari keluarga Pura Mangkunegaran.

"Malamnya diteruskan acara sholawat akbar di lapangam barat Pura Mangkunegaran bersama Habib syech dan seluruh masyarakat dari seluruh penjuru,"terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut