get app
inews
Aa
Read Next : Benarkah Arti Mimpi Hadiri Pernikahan Suatu Pertanda Baik Atau Sebaliknya?

6 Arti Mimpi Rambut Rontok Menurut Primbon Jawa, Benarkah Suatu Perlambang yang Bakal Terjadi?

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:07 WIB
header img
6 Arti Mimpi Rambut Rontok Menurut Primbon Jawa, Benarkah Suatu Perlambang yang Bakal Terjadi? (Foto: Martin Slavoljubovski/Pixabay)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra dalam tidur.

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming.

Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Salah satunya adalah mimpi rambut rontok. Konon, mimpi rambut rontok kerap dihubung-hubungkan dengan sebuah pertanda buruk. Mulia kematian, kehilangan rezeki hingga barang berharga, benarkah demikian?

1. Arti Mimpi Rambut Rontok Menurut Primbon Jawa

Dalam Primbon Jawa, mimpi rambut rontok berkaitan erat dengan kemalangan. Dalam konteksnya, bisa berkaitan dengan hubungan percintaan, prestasi di sekolah, karier, hingga keluarga.

2.Mimpi Rambut Rontok Sampai Botak.

Kamu bermimpi rambut rontok sampai botak? Bisa jadi, saat ini kamu sedang merasa minder atau kehilangan rasa percaya diri. 

3. Mimpi Rontok Saat Disisir.

Mimpi rambut rontok saat disisir dalam primbon jawa memiliki arti suatu pertanda rezekimu akan hilang karena suatu peristiwa.

4. Arti Mimpi Rambut Rontok Jadi Pendek.

Mimpi rambut rontok erat kaitannya dengan perasaan khawatir. Jika mengalami mimpi yang satu ini, bisa dirimu sedang mengkhawatirkan banyak hal di dalam kepala.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut