get app
inews
Aa Read Next : 6 Arti Mimpi Rambut Rontok Menurut Primbon Jawa, Benarkah Suatu Perlambang yang Bakal Terjadi?

Tak Perlu Rogoh Kocek Dalam, 4 Manfaat Bumbu Dapur Atasi Masalah Rambut

Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:53 WIB
header img
Bumbu Dapur ini bisa mengatasi masalah pada rambut (foto: ilustrasi/Pixebay)

KARANGANYAR, iNews.id - Tak perlu merogok kocek terlalu dalam untuk mengatasi masalah pada rambut rontok anda. 4 mafaat bumbu dapur ini mampu mengatasi masalah pada rambut di kepala anda.

Kemiri bukan hanya digunakan untuk bumbu dapur. Namun sejak lama, kemiri juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut.

Manfaat minyak kemiri sangat baik untuk kesehatan rambut? Bila selama ini kita hanya tahu kalau kemiri cuma digunakan untuk bahan masakan, ternyata bila sudah jadi produk minyak kemiri, manfaatnya sangat luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan rambut.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata minyak kemiri bisa bantu mengatasi kerontokan rambut hingga membuat rambut jadi lebih hitam berkilau. Ada beberapa manfaat kemiri untuk kesehatan rambut.

1. Kemiri Untuk masalah kerontokan rambut

Pemakaian minyak kemiri diyakini bisa mengurangi kerontokan rambut. Karena minyak kemiri punya kandungan protein dan mineral yang bisa menguatkan akar rambut.

Minyak kemiri bisa dipakai sebelum keramas. Caranya, ambil minya kemiri secukupnya. Lalu, gosokkan ke kulit kepala sambil dipijat. Diamkan minimal 30 menit, baru setelah itu keramas seperti biasa.

2. Membuat rambut jadi tebal sehat dan tidak mudah rontok

Dimana kandungan nutrisi dari kemiri bisa membantu memaksimalkan volume rambut. Rambut pun jadi tidak gampang lepek. 

3. Membuat rambut lebih hitam berkilau

Ingin punya rambut yang lebih hitam dan berkilau impian semua orang terutama para wanita. Penggunaan minyak kemiri yang rutin untuk rambut bisa membuat kilau hitam rambut jadi lebih cantik. 

4. Memperkuat akar rambut

Rutin mengolesi rambut dengan minyak kemiri bisa memperkuat akar rambut. Minyak kemiri kini bisa dengan mudah di dapatkan di toko.  Saat ini minyak kemiri sangat mudah didapat dan dibeli di pasaran. 

Mau membuat sendiri di rumah, prosesnya juga gampang.Tinggal ambil beberapa butir kemiri. Lalu tumbuk dan lumatkan hingga halus, tambah sedikit air. Biarkan hingga keluar minyak.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut