get app
inews
Aa Read Next : FIFA Cek Lapangan Bola Desa Blulukan Karanganyar Jelang Piala Dunia U-17

Update Rangking FIFA Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Peringkat Berapa?

Selasa, 20 Desember 2022 | 20:57 WIB
header img
Update peringkat Timnas terbaru, Timnas Garuda naik satu peringkat

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Federasi sepakbola dunia FIFA mengeluarkan peringkat terbaru Timnas sepak bola seluruh dunia usai perhelatan akbar Piala Dunia 2022.

Dalam daftar peringkat terbaru yang dikeluarkan FIFA, Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF 2022, naik satu peringkat dari sebelumnya. Padahal, tim besutan Shin Tae-yong ini belum berlaga di ajang Piala AFF. Sebelumnya, Timnas Garuda menempati peringkat 152 ke 151 dunia.

Pertanyaannya, apa yang membuat peringkat Timnas Indonesia naik?

Naiknya peringkat Timnas Indonesia disebabkan kekalahan yang dialami Andorra saat melakoni dua pertandingan melawan Timnas Australia saat FIFA Matchday November 2022. 

Dimana, pada November 2022 Andorra melakoni dua pertandingan, yakni kontra Gibraltar dan Austria. Dalam dua pertandingan yang digelar berbarengan dengan Piala Dunia 2022 itu, Andorra kalah 0-1.

Kalahnya Andorra itu membuatnya kehilangan poin yang cukup banyak yakni 4,07 poin. Akibatnya Andorra kehilangan 4,07 poin. Kehilangan poin itulah yang membuat Andorra juga turun satu peringkat. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut