get app
inews
Aa Read Next : Warna warni Pemilu di Karanganyar, Mulai Warga Antusias, Bawa Handphone Hingga Mantan Bupati Nyoblos

Kala Bupati Karanganyar Sawer Ratusan Ribu Rupiah Sambil Berjoget ke Warga

Minggu, 18 Desember 2022 | 18:38 WIB
header img
Jelang berakhirnya masa jabatan Juliyatmono sebagai Bupati Karanganyar semakin seregep nyawer warga, seperti saat di pengundian Bank Daerah yang digelar di Alun-alun inipun kembali nyawer warga (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Jelang berakhirnya masa jabatan Juliyatmono sebagai Bupati Karanganyar pada 2023 nanti, politisi ulung partai besutan Airlangga Hartarto ini kerab nyawer (bagi-bagi) uang pada masyarakat. 

Seperti saat pengundian hadiah bank milik Pemkab Karanganyar di alun-alun, orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini pun nyawer uang dari atas panggung hiburan pada masyarakat yang hadir saat pengundian.

Melihat Bupati telah memegang uang ditangannya, warga masyarakat ini pun sontak berteriak. Awalnya Bupati memegang uang pecahan Rp50.000. 

"Pak pak Juli ayo pak uangnya di lepar kesini pak,"teriak warga dari bawah panggung, Minggu (18/12/2022).

Bupati yang mendengar itupun tertawa sambil maju di pinggir panggung. Melihat Bupati telah berdiri di bibir panggung, wargapun berusaha menarik kaki Bupati.

"Engko sek toh, sabar,"papar Bupati.

"Pindah kene wae, medeni, sikilku nganti ditarik-tarik,"ungkap Bupati sambil bergeser ke sebelah kanan panggung.

Dan weer uang pecahan Rp50.000 itupun disebar dan warga yang mayoritas emak-emak inipun saling berebut uang yang dilempar oleh Bupati sambil menyanyikan lagu 'Ojo Dibanding-bandike'.

Tak cukup nyawer uang pecahan Rp50.000, Bupatipun mengambil uang pecahan Rp100.000. Seperti halnya uang pecahan Rp50.000, uang pecahan Rp100.000 itupun dibagikan.

“Wes ya, iki dinggo jagong (sambil menutup dompet), duit ku entek,” ucap Juli disambut tawa emak-emak.

"Kui sing entok duite, kanggo buka rekening nang Bank Daerah Karanganyar. Nak pingin sugih, nabung wae ning Bank Daerah Karanganyar," ucapnya.

Aksi nyawer langsung yang dilakukan Bupati Karanganyar Juliyatmono ini tidak kali ini saja. Diberbagai kesempatan, Juliyatmono yang akan maju dalam Pemilihan Legislatif mengincar DPR RI ini selalu bagi-bagi uang langsung pada masyarakat.

Juli mengaku aksi sebar itu sebagai bentuk sedekah ke warga. Selain itu acara nyawer ini hanya sebatas untuk ikut meramaikan acara undian yang digelar Bank Daerah.

Dan menarik warga masyarakat agar mau membuka rekening Bank Daerah Karanganyar yang 100 persen modalnya milik Pemkab Karanganyar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut